Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Klaim Fitur Keselamatannya Berhasil Turunkan Kecelakaan

Berita Otomotif

Toyota Klaim Fitur Keselamatannya Berhasil Turunkan Kecelakaan

TOYOTA CITY – Toyota Motor Corporation (TMC) melakukan survey terhadap kecelakaan yang terjadi di lokasi parkir dan meraih hasil positif berkat dukungan fitur milik mereka.

Survei sediri dilakukan dengan melibatkan tiga model Toyota yatu Alphard, Vellfire dan Prius yang telah dilengkapi dengan Intelligent Clearance Sonar (ICS) system. Fitur ini dibuat untuk dapat mencegah dan mengurangi dampak kecelakaan saat parkir.

Survei ini dilakukan selama 18 bulan dari Januari 2015 hingga Juni 2016. Berdasarkan survei dari perusahaan asuransi, fitur ini efektif untuk mengurangi kecelakaan di tempat parkir. Setidaknya kecelakaan akibat kesalahan menekan pedal berkurang hingga 70 persen dan kecelakaan akibat kesalahan memindahkan transmisi berkurang 40 persen.

ICS menggunakan sonar untuk mendeteksi adanya benda yang menjadi penghalang saat parkir. Dengan demikian pengemudi dapat parkir dengan lebih mudah atau setidaknya mengurangi kerusakan akibat terjadinya kecelakaan.

Alphard, Vellfire dan Prius yang diluncurkan telah dilengkapi dengan sensor tambahan dan jangkauan deteksi telah ditingkatkan. Sehingga jangkauan deteksi total semakin luas dan perangkat lunak juga telah ditingkatkan.

Dengan ini diharapkan parkir akan menjadi lebih mudah dan aman dibanding sebelumnya.

(Adi/Ari)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang