Toyota Klaim Fitur Keselamatannya Berhasil Turunkan Kecelakaan

Berita Otomotif

Toyota Klaim Fitur Keselamatannya Berhasil Turunkan Kecelakaan

TOYOTA CITY – Toyota Motor Corporation (TMC) melakukan survey terhadap kecelakaan yang terjadi di lokasi parkir dan meraih hasil positif berkat dukungan fitur milik mereka.

Survei sediri dilakukan dengan melibatkan tiga model Toyota yatu Alphard, Vellfire dan Prius yang telah dilengkapi dengan Intelligent Clearance Sonar (ICS) system. Fitur ini dibuat untuk dapat mencegah dan mengurangi dampak kecelakaan saat parkir.

Survei ini dilakukan selama 18 bulan dari Januari 2015 hingga Juni 2016. Berdasarkan survei dari perusahaan asuransi, fitur ini efektif untuk mengurangi kecelakaan di tempat parkir. Setidaknya kecelakaan akibat kesalahan menekan pedal berkurang hingga 70 persen dan kecelakaan akibat kesalahan memindahkan transmisi berkurang 40 persen.

ICS menggunakan sonar untuk mendeteksi adanya benda yang menjadi penghalang saat parkir. Dengan demikian pengemudi dapat parkir dengan lebih mudah atau setidaknya mengurangi kerusakan akibat terjadinya kecelakaan.

Alphard, Vellfire dan Prius yang diluncurkan telah dilengkapi dengan sensor tambahan dan jangkauan deteksi telah ditingkatkan. Sehingga jangkauan deteksi total semakin luas dan perangkat lunak juga telah ditingkatkan.

Dengan ini diharapkan parkir akan menjadi lebih mudah dan aman dibanding sebelumnya.

(Adi/Ari)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support