Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Jadi Salah Satu Perusahaan Tercerdas Dunia 2016

Berita Otomotif

Toyota Jadi Salah Satu Perusahaan Tercerdas Dunia 2016

CAMBRIDGE – Salah satu media teknologi ternama dunia, MIT Technology (berdiri 1899), mengumumkan 50 Perusahaan Tercerdas 2016.

Dari daftar tersebut dua produsen mobil, Tesla Motors dan Toyota masuk dalam 20 besar. Tesla berada di posisi ke-4 sedangkan Toyota ke-17.

Dua perusahaan internet dan media digital Amazon (bermarkas di Seattle) dan Baidu (Beijing) menempati posisi pertama dan kedua. Posisi ketiga diisi oleh perusahaan Biotech, Illumina (San Diego).

Amazon terpilih sebagai perusahaan tercerdas 2016 karena kesuksesan luar biasa dari Alexa Voice Service dan beberapa device-nya (Amazon Echo, Echo Dot, dan Tap). Alexa memudahkan kita untuk mencari Web, memainkan musik, dan menyesuaikan lampu dan thermostat hanya dengan berbicara di dalam rumah Anda.

Tesla Motors masuk ke dalam 5 besar karena dinilai oleh para redaktur MIT Technology karena memajukan teknologi autopilot di Model S dan X, serta menjual 3 model listrik dengan pemesanan 400 ribu unit.

Toyota sendiri dinilai cerdas karena memikirkan kembali (rethinking) masa depan mobilitas dengan berinvestasi US$ 1 miliar untuk mendirikan Toyota Research Institute. MIT Technology pun melihat Toyota Mirai sebagai upaya membuat mobil hidrogen lebih terjangkau. [Idr]  

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang