Toyota Ingin Setiap Mobil Berkomunikasi

Berita Otomotif

Toyota Ingin Setiap Mobil Berkomunikasi

WASHINGTON - Toyota siap menyambut masa depan. Untuk itu, Toyota meningkatkan hubungan mereka dengan Microsoft agar mimpi menghubungkan setiap mobil yang ada di jalan terwujud.

Mimpi mewujudkan 'connected cars' memang sudah ada, bukan hanya di benak Toyota, tapi juga di pikiran pabrikan lain. Dengan menghubungkan setiap mobil yang ada di jalan, maka potensi kecelakaan bisa dikurangi karena setiap mobil akan berkomunikasi dan memperingatkan mobil lain bila ada bahaya.

Selain itu, bila setiap mobil saling berkomunikasi, maka kondisi kemacetan dan hambatan di jalan akan bisa dihindari karena setiap mobil saling diberitahu. 

"Ini akan membuat hidup lebih mudah dan membantu kita untuk kembali ke kemanusiaan kita," kata Zack Hicks, juru bicara Toyota Motor North America yang baru saja diangkat menjadi CEO Toyota Connected.

Dengan kerja sama ini, Toyota berharap bisa melihat teknologi 'connected cars' di tahun mendatang.

Adapun kerja sama antara Toyota dan Microsoft sebenarnya sudah terjalin sejak 2011, tapi kini ditingkatkan agar lebih erat lagi. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support