Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Ingin Harga Murah untuk Mobil Hidrogen

Berita Otomotif

Toyota Ingin Harga Murah untuk Mobil Hidrogen

GENEVA - Pencarian teknologi pengganti mesin konvensional terus dilakukan. Toyota fokus mengembangkan mobil dengan bahan bakar hidrogen. Mereka pun ingin agar mobil berbahan bakar hidrogen bisa murah di masa depan.

Saat ini Toyota memiliki Toyota Mirai yang mereka lepas dengan kisaran harga 7 juta yen atau sekitar Rp 736 juta. Cukup mahal.

Namun Katsuhiko Hirose, project general manager Toyota Motor Corp. yang menangani pengembangan fuel cell mengatakan kalau Toyota ingin agar kendaraan hidrogen bisa lebih kompetitif dengan kendaraan bensin  dan diesel.

"Kami menargetkan sampai ke tingkat yang sama sebagai diesel," kata Hirose di Autonews.

Di internal Toyota sendiri hal ini tengah dibicarakan dengan intensif. Presiden Toyota Akio Toyoda menekankan agar harga bisa dikurangi sementara direksi mengatakan kalau upaya Toyota untuk memperkenalkan mobil hidrogen mungkin baru akan terasa hasilnya setelah 15 tahun.

Salah satu hambatan nyata adalah minimnya infrastruktur pengisiann hidrogen. Padahal Toyota Mirai memiliki kelebihan bisa berjalan sampai 300 mil (sekitar 482 km) dengan satu tangki gas hidrogen dan bisa diisi ulang dalam 5 menit. 

Toyota Mirai sendiri dikembangkan selama 20 tahun dan melibatkan tim Toyota di dunia demi menciptakan mobil yang merefleksikan gaya baru. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang