Toyota Indonesia Stop Produksi Jelang Lebaran

Berita Otomotif

Toyota Indonesia Stop Produksi Jelang Lebaran

JAKARTA - Menjelang Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1437 H, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akan menghentikan aktivitas pabrik perakitannya di kawasan Karawang, Jawa Barat.

Lebaran tahun ini diharapkan seluruh karyawan bisa menikmati libur bersama perusahaan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menjelaskan cuti bersama efektif mulai awal Juli sampai satu minggu ke depan. TMMIN tidak akan memberlakukan waktu bekerja (shift).

"Kami (TMMIN) libur bersama selama satu minggu, tidak ada aktivitas pabrik," kata Warih di Jakarta.

Saat ini produktivitas ketiga pabrik Toyota di Kawarang, Jawa Barat untuk produksi Toyota Fortuner, Kijang Innova, Vios, Etios Valco, Yaris dan Sienta. Warih menegaskan Toyota Indonesia akan kehilangan produksi lebih 3.000 unit.

Warih memaparkan penghentian produksi sifatnya sementara dan dipastikan akan kembali berproduksi di pekan kedua. Sementara itu kehilangan produksi akan disesuaikan pada hari setelah libur Lebaran.

"Perusahaan telah menargetkan produksi di awal tahun untuk menetapkan produksi mobil sepanjang satu tahun. Jadi tidak ada istilah kekurangan produksi atau kehilangan produksi," tutup Warih. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang