Toyota FT-4X, SUV Milenium

Mobil Baru

Toyota FT-4X, SUV Milenium

NEW YORK - Toyota hadirkan kendaraan konsep FT-4X yakni sebuah SUV dengan tampilan modern di New York Auto Show.

Kendaraan masa depan yang disebut sebagai suksesor Toyota FJ Cruiser ini disebut bakal menarik perhatian pengunjung pameran karena desainnya yang menunjukkan sebuah kendaraan masa depan. Meski belum ada kepastian akan diproduksi masal, namun setidaknya para engineer Toyota telah mengeksplorasi ide-ide baru mereka dan bertujuan untuk menarik minat konsumen dengan jiwa milenium.

FT-4X sendiri dibangun di atas platform Toyota New global Arsitektur (TNGA). Ini juga telah digunakan pada mobil-mobil terbaru Toyota seperti Camry 2018 dan CH-R Crossover. Dan secara umum, jika mencermati sosoknya, dimensinya tidak jauh berbeda dengan CH-R.

Dari sisi desain, mobil konsep yang didesain di Calty Toyota di California ini sejatinya memiliki model campuran antara gaya retro dan styling boxy. Para desainer selanjutnya berhasil menyisipkan garis-garis tegas yang unik sebagai gambaran masa depan. Anda bisa langsung simak hal tersebut pada bagian grille FT-4X.

Hanya yang tampak aneh adalah desain bagian buritan. Mungkin orang akan melihatnya bergaya modern tapi pasti tidak mengerti apa maksud para desainer, sedikit out of the box jika tidak ingin dibilang aneh.


Model SUV sendiri merupakan cermin penggunaan aktivitas luar ruang dan hal tersebut diterjemahkan dengan menarik pada FT-4x. Apalagi sebagai pelengkap tampilan disematkan ban offroad Goodyear 255/55 R18.

Elemen desain lainnya tampak disesuaikan, ini termasuk removable “picture window” yang dimasukkan ke dalam C-pila yang dapat diganti dengan panel kaca berwarna. Tak ketinggalan, FT-4X memiliki kaca spion yang dapat terintegrasi dengan GoPro.


Nuansa yang relatif tak berbeda hadir pada kabin. Konsep yang digunakan tampak cukup futuristik namun tetap ergonomis. Warna orange yang mendominasi body mengalir halus pada interior melalui aksennya di beberapa titik.

Sayangnya Toyota tidak secara spesifik mengungkap mesin apa yang akan digunakan. Hal ini wajar karena belum ada rencana produksi.

Toyota hanya membocorkan rencanya untuk menggunakan mesin kompak 4 silinder yang akan digandengkan ddengan transmisi CVT. Tak ketinggqalan adalah memberi FT-4X dengan sistem penggerak all-wheel drive dan transfer case low-range. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support