Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota akan Tampilkan Teknologi Terbaru di Olimpiade Tokyo 2020

Berita Otomotif

Toyota akan Tampilkan Teknologi Terbaru di Olimpiade Tokyo 2020

TOKYO - Toyota menegaskan akan memamerkan teknologi terbaru mereka saat Olimpiade Tokyo 2020.

Menariknya, Toyota akan memamerkan teknologi terbaru mereka sebagai format mobilitas saat Olimpiade berlangsung khususnya untuk para official dan atlet. Teknologi tersebut diantaranya adalah fuel cell tech, autonomous driving, connected mobility dan sebagainya.

“Dengan terlibat dalam Olimpiade, Paralympics dan Special Olympics Games, Toyota berharap bisa lebih menghargai keanekaragaman dan keunikan masing-masing negara. Setelah itu tercapai mala kami akan selangkah lebih delat dengan tujuan kami yaitu “mobility for all,” tutur Akio Toyoda, Toyota Motor Corporation President.

Konsep mobilitas Toyota di Olimpiade 2020 terdiri dari tiga pilar utama yaitu mobility for all (mobilitas untuk semua), sustainability (berkelanjutan) dan transportasi menggunakan TPS-based system (Toyota Production System).

Konsep ‘Mobility for All’ menjadikan Toyota akan mulai menampilkan beberapa kendaraan masa depan seperti mobil otonom level 4. Mereka juga akan menggunakan Concept-i, mobil yang dapat mengenali emosi sang pengemudi.

Sementara kendaraan lain dan akan dimanfaatkan pada Olimpiade 2020 adalah Toyota e-Palette, JPN Taxi dan i-Road (khusus untuk staff di lokasi Olimpiade), Mirai, fuel cell forklifts serta Sora – fuel cell bus yang dianggap cocok untuk mencerminkan pilar Sustainability.

Terakhir adalah transportasi. Diperkirakan akan ada 15 juta pengunjung yang bergabung bersama 15 juta penduduk Tokyo saat Olimpiade berlangsung. Keamanan dan efektivitas transportasi pun menjadi sangat vital, inilah dimana Toyota akan melakukan peran terpentingnya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Keikutsertaan Toyota dalam ajang olahraga memang sudah sering dilakukan. Pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Toyota juga ikut serta sebagai Prestige Partner Asian Games 2018 dan bertanggung jawab atas kebutuhan transportasi official, atlet dan pelatih selama event berlangsung.

Toyota akan menyiapkan sejumlah mobil seperti Toyota Kijang Innova, Fortuner dan Alphard sebagai kendaraan resmi untuk memenuhi kebutuhan tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang