Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Andalkan Bridgestone Ecopia EP150

Berita Otomotif

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Andalkan Bridgestone Ecopia EP150

JAKARTA – PT Bridgestone Tire Indonesia secara resmi menjadi ban Original Equipment (OEM) Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, untuk produk mereka Ecopia EP150.

Bridgestone Ecopia EP150 merupakan ban ramah lingkungan yang tanpa kompromi mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar. Ban ini juga diklaim tahan lebih lama dengan tingkat keselamatan superior.

Dikatakan sebagai ban ramah lingkungan, karena produk Bridgestone ini hanya menghasilkan jejak emisi karbon lebih rendah. Bridgestone Ecopia EP150 membuktikan kontribusinya terhadap lingkungan yang lebih bersih.

Ban ini sendiri diproduksi di pabrik Bridgestone di Tanah Air dan menjadi komoditas ekspor di beberapa kawasan Asia Tenggara. Fitur-fitur tersebut di atas menjadikan karet bundar ini mendapat sambutan antusias konsumen.

Tidak hanya Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang baru saja menggunakan ban jenis ini, beberapa kendaraan berjenis MPV, medium saloon dan mobil kompak. Ban Bridgestone Ecopia EP150 dikatakan mampu bekerja baik pada permukaan jalan tidak rata.

Adapun dua LCGC dengan model hatchback ini menggunakan Ecopia EP150 dengan ukuran 175/65 R1482T.

Toyota Agya dan Ayla memiliki dua model pilihan mesin yakni 1.0-liter VVT-i dan 1.2-liter dual VVT-i. Konsumen memiliki dua pilihan transmisi meliputi manual lima-percepatan atau otomatis empat-percepatan.

Kedua mobil LCGC tersebut menggunakan fitur keamanan model baru seperti Immobilizer, 3 point seat belt dan sistem pengereman ABS (tipe 1.2-L TRD S) dan sensor belakang (tipe G & TRD S Grade).

Perpaduan mobil jenis LCGC dengan ban Ecopia EP150 merupakan kombinasi yang sempurna dalam memberikan sumbangsih terhadap lingkungan. Bridgestone Indonesia memiliki dua pabrik di Bekasi dan Karawang, serta fasilitas Proving Ground (lintasan uji coba) berikut Education Center (pusat pelatihan). Kemampuan mereka memproduksi ban berkualitas sudah tidak perlu diragukan lagi. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual