Toyota 86 Shooting Brake, Menakjubkan dan Lebih Praktis

Mobil Baru

Toyota 86 Shooting Brake, Menakjubkan dan Lebih Praktis

VICTORIA – Toyota 86 akan mendapat adik. Sinya ini didapat setelah Toyota 86 Shooting Brake Concept diluncurkan oleh Toyota Motor Australia.

Meski masih sebatas konsep dan Toyota tidak berencana memasarkan namun banyak orang menduga Toyota 86 Shooting Brake akan masuk ke jalur produksi.

Prototipe ini disusun dan dikembangkan oleh tim Product Design Toyota Australia dan dibikin oleh tangan di Jepang di bawah supervisi divisi sports car Toyota.

Artikel bersambung dibawah

“Toyota 86 Shooting Brake menyuguhkan desain menakjubkan di mana memberikan rasa unik di sports car 4-door. Bagasi dan headroom belakang Toyota 86 Shooting Brake lebih berlimpah dibandingkan Toyota 86,” ujar Toyota Australia divisional manager national marketing Brad Cramb.

Menurutnya, Toyota 86 sendiri merupakan bahan yang sempurna untuk memperluas daya tariknya dengan tambahan keserbagunaan  namun mempertahankan gaya keren dan coupe-nya, serta karakter berkendara responsif.

“Toyota 86 Shooting Brake merupakan konsep berkelas untuk pasangan aktif dan sebagai mobil kedua keluarga yang ingin sesuatu berbeda. Mobil ini juga cocok untuk dikendarai di sirkuit.”

Tidah banyak ubahan yang dilakukan, bagian depan mobil sama dengan Toyota 86. Para ahli Toyota bermain di seperempat bagian belakang dan atap. Atapnya bisa memawa papan selancar, sepeda atau tempat penyimpanan.   

“Sama seperti anak-anak di toko permen lolly pop, kami ingin merombak banyak bagian. Namun seperti orangtua yang baik pasti mengatakan “jangan terlalu banyak makan permen”,” terang Nicolas Hogios, chief design Toyota Australia.

Konsep Toyota 86 Shooting Brake pernah diperlihatkan kepada chief engineer Toyota 86, Tetsuya Tada, di Australia pada November 2014, dalam bentuk clay (tanah liat). [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support