Total Transaksi GIIAS 2015 Sentuh Rp 5,7 Triliun

Berita Otomotif

Total Transaksi GIIAS 2015 Sentuh Rp 5,7 Triliun

JAKARTA – Pada penutupan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 disebutkan bahwa total transaksi mencapai sekitar Rp 5,4 triliun.

Belakangan, Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) merevisi jumlah transaksi yang terjadi selama pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.

“Total transaksi GIIAS mencapai lebih dari Rp 5,7 triliun,” ungkap Johnny Darmawan, ketua penyelenggara GIIAS 2015.

Sementara itu jumlah mobil yang terjual selama 10 hari pameran berhasil menyentuh 19.380 unit.

“Jumlah tersebut adalah angka yang sebenarnya, di mana penghitungan baru dilakukan bila para pelanggan sudah melakukan Uang Muka,” tambahnya.

Ia pun menyebut bahwa angka penjualan tersebut terbilang tinggi mengingat kondisi perekonomian sedang lesu. Pada tahujn 2014, nilai tukar rupiah ada di kisaran Rp 10 ribu, sementara kalau di tahun ini kurs rupiah ada di Rp 14 ribuan. Ditambah lagi harga mobil juga meningkat dibanding dengan harga tahun lalu.

Beragam perbaikan juga dijanjikan akan dilakukan pada penyelenggaraan tahun depan. Penyelenggara akan tambah petunjuk arah, sehingga akan memudahkan para pengunjung mengakses ke lokasi pameran,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual