Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Total Transaksi GIIAS 2015 Sentuh Rp 5,7 Triliun

Berita Otomotif

Total Transaksi GIIAS 2015 Sentuh Rp 5,7 Triliun

JAKARTA – Pada penutupan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 disebutkan bahwa total transaksi mencapai sekitar Rp 5,4 triliun.

Belakangan, Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) merevisi jumlah transaksi yang terjadi selama pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.

“Total transaksi GIIAS mencapai lebih dari Rp 5,7 triliun,” ungkap Johnny Darmawan, ketua penyelenggara GIIAS 2015.

Sementara itu jumlah mobil yang terjual selama 10 hari pameran berhasil menyentuh 19.380 unit.

“Jumlah tersebut adalah angka yang sebenarnya, di mana penghitungan baru dilakukan bila para pelanggan sudah melakukan Uang Muka,” tambahnya.

Ia pun menyebut bahwa angka penjualan tersebut terbilang tinggi mengingat kondisi perekonomian sedang lesu. Pada tahujn 2014, nilai tukar rupiah ada di kisaran Rp 10 ribu, sementara kalau di tahun ini kurs rupiah ada di Rp 14 ribuan. Ditambah lagi harga mobil juga meningkat dibanding dengan harga tahun lalu.

Beragam perbaikan juga dijanjikan akan dilakukan pada penyelenggaraan tahun depan. Penyelenggara akan tambah petunjuk arah, sehingga akan memudahkan para pengunjung mengakses ke lokasi pameran,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang