Total Luncurkan BBM Pesaing Pertalite

Berita Otomotif

Total Luncurkan BBM Pesaing Pertalite

JAKARTA - PT Total Oil Indonesia meluncurkan varian BBM terbaru yaitu Performance 90, bahan bakar bensin dengan oktan 90 pesaing baru Pertalite, sayang harga jualnya lebih mahal Rp 800 per liternya.

Pertalite sendiri merupakan produk dari PT Pertamina beroktan 90 dan selama ini tidak ada penyalur BBM di Indonesia yang bermain di segmen tersebut. Meski memiliki oktan yang sama, namun PT Total Oil Indonesia mengklaim bahwa Perfomance 90 memiliki sejumlah keunggulan.

Keunggulan tersebut di antaranya adalah merupakan BBM asal Singapura dan memiliki kemampuan dalam menjaga kebersihan mesin. Selain itu, BBM ini juga sudah dilengkapi dengan aditif khusus yang diklaim dapat memberikan pengalaman berkendara optimal.

Seluruh bahan bakar bensin Performance dari Total (baik dengan oktan 90, 92, maupun 95) dibekali dengan aditif, diformulasikan di dan diimpor dari Perancis. Aditif andalan Total ini merupakan aditif multifungsi generasi baru dengan atribut kebersihan mesin yang unggul untuk semua teknologi mesin dan bahan bakar.

 “Dengan mesin terjaga lebih bersih serta perlindungan lebih baik, itu artinya konsumen dapat menikmati ongkos perawatan kendaraan yang lebih rendah. Kami menyebut keunggulan ini dengan nama ‘3-in-1 effects’ karena menghasilkan 3 efek yang dapat dinikmati konsumen yaitu perlindungan, performa, dan penghematan,” ungkap Franck Giraud, Managing Director PT Total Oil Indonesia.

Satu yang disayabkan, harga Performance 90 dijual lebih mahal dari Pertalite. Jika Pertalite dibanderol Rp 7.500 per liter maka Performance 90 dijual Rp 8.300 per liter. Harga ini justru mulai mendekat Pertamax yang memiliki angka oktan lebih tinggi yang dijual Rp 8.600 per liter. 

Jika berminat ingin mencoba, Performance 90 baru tersedia di SPBU Total yang berlokasi di Bumi Serpong Damai, Bekasi, MT Haryono, Raya Pasar Minggu, dan Cideng. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support