TMMIN Serahkan Alat Peraga ke Undip

Berita Otomotif

TMMIN Serahkan Alat Peraga ke Undip

SEMARANG - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelar Corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan.

Dalam CSR kali ini, TMMIN memberikan sejumlah alat peraga dan menggelar Kuliah Umum di  Gedung Teknik Industri, Fakultas Teknik, Department Teknik Industri, Universitas Diponegoro (Undip). Toyota sendiri sebelumnya juga sudah mendonasikan 1 paket Laboratorium Lean Production System kepada Universitas Indonesia (UI) pada 2015.

Aktifitas donasi di Undip ini terdiri dari serah terima alat peraga laboratorium berupa 1 paket Laboratorium Lean Manufacturing, 1 paket Laboratorium Lean Production System, dan 1 Unit Mesin Kijang Innova kepada mahasiswa Teknik Industri Undip. Selain donasi alat peraga pendidikan, pada kesempatan yang sama, Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT TMMIN juga menyampaikan kuliah umum mengenai perjalanan Toyota Indonesia di dunia industri bagi para mahasiswa Undip.

“Kami berharap dengan adanya aktifitas donasi alat peraga pendidikan dan kuliah umum ini mahasiswa dapat mengenal dunia industri sesungguhnya. Semoga sinergi serta kerjasama dengan praktisi pendidikan dan akademisi professional ini dapat menjadi bekal pengalaman nyata bagi para mahasiswa ketika sudah lulus nanti,” ujar Warih.

Sementara itu Bob Azam Direktur Administration, Corporate & External Affairs PT TMMIN menambahkan bahwa tantangan industri Indonesia ke depan akan semakin ketat. Meski demikian Ia berharap bahwa Perguruan Tinggi di Indonesia bisa menjadi pusat pengembangan teknologi untuk keperluan industri.

“Berbagai aktifitas dalam bagian ‘Toyota Berbagi Ilmu’ di dalam kurikulum perkuliahan universitas, diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menumbuhkan generasi yang kompetitif. Di masa yang akan datang Perguruan Tinggi Indonesia dapat menjadi pusat pengembangan teknologi bagi kepentingan pengembangan sektor industri manufaktur di Indonesia.” ujar Bob Azam. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support