TMMIN Raih Penghargaan Global

Berita Otomotif

TMMIN Raih Penghargaan Global

TOKYO – Penghargaan kembali didapatkan oleh PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Kali ini, Japan Management Association (JMA) memberikan penghargaan Good Factory Award kepada TMMIN.

Kategori Factory Management adalah sebuah pengakuan untuk perusahaan yang memiliki level manajemen tinggi serta berhasil meningkatkan produktivitas dan kualitasnya. Penghargaan ini sekaligus melegitimasi kapabilitas industri Indonesia yang telah dinilai sejajar dengan negara maju lainnya seperti Jepang dan China.

“Ini menjadi semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumen melalui upaya tiada henti untuk menyediakan produk berkualitas global dari fasilitas manufacturing berkualitas global,” ungkap Julyanto, Direktur Produksi dan Pabrik Karawang TMMIN.

Penilaian untuk Good Factory Award dibagi kedalam 3 kategori yaitu Monozukuri Process Award, Monozukuri People Development Award dan Monozukuri CSR Award. Perusahaan yang memiliki nilai baik di ketiga kategori tersebut berhak memperoleh Factory Management Award. TMMIN adalah satu-satunya perusahaan di luar Jepang yang meraih penghargaan di kategori ini.

Ini adalah pertama kalinya TMMIN ikut berpartisipasi dalam penghargaan Good Factory yang proses awalnya diikuti oleh sekitar 4.000 perusahaan di Asia. Proses penilaian dimulai sejak bulan Desember tahun 2015 termasuk kegiatan audit secara langsung di Pabrik Karawang TMMIN dimana tim auditor berkesempatan untuk melakukan kegiatan diskusi bersama jajaran direksi dari TMMIN. Penilaian penghargaan Good Factory  dilakukan oleh Profesor Shin Seichi, kepala komite dari University of Electro Communication Jepang, bersama beberapa ahli dan konsultan manajemen. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support