Tips Proteksi Kendaraan dari Demo Anarkis

Panduan Pembeli

Tips Proteksi Kendaraan dari Demo Anarkis

JAKARTA - Aksi unjuk rasa belakangan memiliki intensitas meningkat terutama di kota besar seperti Jakarta. Dalam kondisi tak terkendali bisa jadi mobil Anda menjadi korbannya.


Untuk memberikan proteksi kepada mobil Anda, Asuransi Astra memiliki beberapa tips agar aktivitas tetap berjalan nyaman meskipun sewaktu-waktu terganjal aksi demo. 

Berikut tips dari Asuransi Astra :

1. Bersikap Bijak
Pemilik kendaraan diharapkan dapat mencari informasi terlebih dahulu dan tidak melakukan aktifitas di lokasi-lokasi kegiatan unjuk rasa tersebut. Dengan mendapatkan informasi lokasi terjadinya demo, konsumen dapat mengantisipasi dan mencari alternatif jalan lain.

2. Tetap Tenang
Konsumen diharapkan tidak panik dan segera menenangkan diri untuk mencari solusi rute lain. Sikap tenang tersebut menjadi kunci utama untuk dapat menghindari kejadian yang tidak diinginkan akibat kegiatan demo tersebut.

3. Asuransikan Kendaraan Anda
Kegiatan demo terkadang tidak dapat diprediksi imbasnya, sehingga keamanan kendaraan pun dipertaruhkan. Oleh karena itu, mobil konsumen diharapkan sudah terlindungi oleh asuransi khususnya asuransi Astra.

Asuransi Astra memberikan perlindungan tambahan yang disebut dengan perluasan jaminan. Melalui asuransi tersebut, segala kerusakan akibat demo dan kerusuhan dapat segera diperbaiki serta biaya dalam proses perbaikan tersebut akan ditanggung oleh pihak asuransi.

“Sudah saatnya masyarakat menambahkan perlindungan dari SRCC (Strike, Riot and Civil Commotion) untuk mobil mereka mengingat kondisi saat ini yang tidak bisa diprediksi,” tutur L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra.

Informasi lebih lanjut mengenai perluasan jaminan tersebut dapat diperoleh melalui petugas polis atau call center asuransi. Untuk pelanggan Garda Oto dari Asuransi Astra dapat menghubungi Garda Akses 1500112 atau Garda Center yang terdapat di 20 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual