Tips Bawa Anjing Bepergian dengan Mobil

Panduan Pembeli

Tips Bawa Anjing Bepergian dengan Mobil

JAKARTA - Di jalan raya kita sering menjumpai para pemilik anjing membawa peliharaannya itu bepergian menggunakan mobil. Dan, ternyata kita harus lebih cermat selama dia dalam kabin, terutama ketika perjalanan panjang dan cuaca panas.

Neil Worth, GEM road safety officer, mengatakan tubuh anjing memiliki perbedaan dengan hewan-hewan lain dan memerlukan perawatan lebih. Ketika anjing dibawa masuk ke dalam mobil, Anda perlu memperhatikan hal-hal ini demi keselamatan dan kenyamanannya:

1. Suhu Dingin
Anjing memiliki kesulitan di dalam menjaga suhu tubuhnya sehingga hal ini dapat membuat dampak cukup besar karena terkadang kita merasa suhu udara dalam mobil sudah cukup dingin namun berbeda dengan yang dirasakan oleh anjing. Anda perlu memperhatikan anjing setiap saat agar tidak dehidrasi dan kepanasan, bila perlu Anda membuka jendela mobil agar sirkulasi udara lebih bersahabat dan jangan pernah meninggalkan anjing di dalam mobil sendirian.

2. Keamanan
Anda tidak disarankan untuk memangku anjing ketika mengemudi karena sangat berbahaya dan jangan sampai anjing mengeluarkan kepalanya dari jendela mobil. Lebih baik anjing Anda dibiarkan duduk di bangku penumpang belakang sehingga tidak akan mengganggu konsentrasi Anda dalam mengemudi.

3. Biarkan Anjing Anda Menggonggong
Ketika anjing menggonggong dan membuat kebisingan, Anda tidak perlu melawan perilaku tersebut. Anda cukup membiarkan saja dan jangan biarkan anjing keluar dari mobil karena jika Anda tidak menghiraukannya, anjing Anda akan berhenti menggonggong.

Ketika cuaca panas dan macet, anjing akan lebih cepat depresi dan dehidrasi. Kami sarankan Anda untuk menyiapkan  beberapa hal guna membuat anjing Anda nyaman. hal-hal tersebut antara lain:

  1. Bawa persediaan air dan makanan anjing yang banyak
  2. Perhatikan suhu udara dalam mobil
  3. Jika anjing Anda merasa tidak nyaman dalam perjalanan jauh, Anda perlu membawa anjing Anda berjalan dengan rute pendek kemudian berikan makanan atau berjalan jauh tanpa mobil bersama dengan anjing.
  4. Parkir di tempat teduh

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, anjing Anda akan merasa nyaman dan perjalanan Anda tidak akan terganggu. [Amo/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual