Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tim Mekanik Isuzu Indonesia Menangkan Kompetisi Dunia

Berita Otomotif

Tim Mekanik Isuzu Indonesia Menangkan Kompetisi Dunia

FUJISAWA – Isuzu Indonesia kembali meraih kemenangan pada The 10th Isuzu World Technical Competition.

Dalam kompetisi ini, Isuzu Indonesia berhasil meraih gelar juara pertama pada category Light Commercial Vehicle dan juara kedua pada Commercial Vehicle category B. Kemenangan ini merupakan kemenangan dalam 3 tahun berturut  - turut Isuzu Indonesia naik ke atas podium puncak.

Tim Isuzu Indonesia kali ini diwakilkan oleh Nur Hidayar ( teknisi Astra Isuzu SKH Bandung ) dan Agus Rahmat (teknisi Astra Isuzu SKH Bandung) dan dipimpin oleh coach Reiner Tandiono dari Training Center Isuzu Indonesia untuk segment komersial, sedangkan untuk segment light commercial vehicle, dipimpin oleh coach Wawan Murwandoyo  dari Training Center Isuzu Indonesia, dengan anggota team Joko Priyono (teknisi Astra Isuzu Pramuka) dan Widodo Sumarto (teknisi Astra Isuzu Ciputat). 

Pemilihan peserta kompetisi ini melalui ajang Isuzu Technical Skill Contest tingkat nasional, dan kemudian selama 1,5 bulan merea melalui training intensif baik secara teori dan praktik yang dilakukan di Training Center Isuzu Indonesia di Pondok Ungu Bekasi.

“Prestasi yang dicapai oleh Isuzu Indonesia adalah bukti kemampuan mekanik Indonesia diakui oleh dunia. Peran mekanik pada segmen komersial sangat penting karena k karena kendaraan komersial butuh perawatan dan perbaikan kendaraan dengan waktu yang sesingkat-singkatnya. oleh karena itu mekanik-mekanik yang handal adalah harga mati bagi kami,” ujar Yohannes Nangoi, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

I-1 Grand Prix, Isuzu World Technical Competition adalah ajang pertemuan para mekanik Isuzu dari berbagai negara. Untuk kompetisi kendaraan komersial dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori A untuk negara-negara maju, yang telah menggunakan regulasi emisi Euro 4 ke atas dan kategori B untuk negara – negara berkembang dengan regulasi emisi di bawah Euro4. Indonesia sendiri masuk ke dalam kategori B dan bersaing dengan 24 negara lainnya.

Dalam kompetisi ini, sistem pengujian terdiri dari tes teori, tes mesin dan tes kendaraan. Dimana untuk segment komersial digunakan mesin type 4JJ1TC dan kendaraan yang digunakan adalah Isuzu NLR85, sedangkan untuk segment light commercial menggunakan kendaraan D-Max dan sebuah misteri box yaitu Rotor Disc & Camshaft di mana para peserta tidak mengetahui unit yang akan dikompetisikan sebelumnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang