Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Thailand Cerdas dalam Bisnis Otomotif

Berita Otomotif

Thailand Cerdas dalam Bisnis Otomotif

BANGKOK – Meski tidak memiliki pasar domestik yang besar, namun Thailand masih bercokol sebagai pusat produksi mobil di Asia Tenggara.

Meski Indonesia berusaha untuk merebut tahta tersebut, namun ternyata itu bukanlah hal mudah. Sebagai buktinya, Honda telah meresmikan pabrik barunya dan VW telah mengantongi ijin untuk membuka pabrik disini.

Lantas apa yang menyebabkan Thailand begitu dimimati oleh para produsen mobil dunia untuk membuka pabriknya disini?

“Kami memiliki negara dengan situasi politik sangat stabil karena kami menganut sistem monarki. Dengan kondisi negara yang stabil tersebut, para investor merasa aman untuk berinvestasi besar di Thailand,” ungkap Dr. Prachin Eamlumnow, President/CEO of Grand Prix International Public Company Limited and President of the 37th Bangkok International Motor Show.

Selain negara yang stabil, masyarakat di Thailand pun terbilang sudah memiliki pendidikan yang baik. Sehingga perusahaan tidak perlu memberikan terlalu banyak memberi pelatihan pada calon karyawan sehingga meningkatkan biaya produksi.

“Pemerintah juga telah membuat konsep dengan mendekatkan kawasan industri dengan pelabuhan. Dengan desain seperti ini maka akan memudahkan para investor mendapatkan bahan baku maupun mengirimkan produksi kendaraan mereka,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang