Tesla Beri Gambaran Mobil Balap Masa Depan

Mobil Baru

Tesla Beri Gambaran Mobil Balap Masa Depan

CALIFORNIA – Tesla memberikan kepada Anda bagaimana kira-kira mobil balap single seater masa depan dengan tenaga listrik.

Meski belum bisa dipastikan, namun perlahan trend kendaran listrik akan makin populer dalam beberapa tahun ke depan. Dan setelahnya pasti akan ada balapan dengan menggunakan kendaraan bertenaga listrik. 

Sampai sejauh ini belum terbayang bagaimana bentuk mobil balap masa depan tersebut Namun Tesla yang memang pabrikan mobil bertenaga listrik memberikan teasernya sebagai gambaran awal. 

Bekerjasama dengan desainer Omar Alfarra Zendah, Tesla sedang menyiapkan Tesla T1 Concept untuk ajang 24 jam Le Mans pada 2030. Mobil itu dibangun dengan platform baru. Omar tidak sendiri, Ia bersama dengan empat siswa lain di IED Barcelona menciptakan mobil listrik berbeda.

Tesla T1 Concept menyuguhkan hal baru yaitu menggunakan konsep airfoil di roda depan dan belakang kendaraan sebagai aliran udara yang diakui berfungsi untuk pengisian baterai. Airfoil ini memiliki pengaruh besar meningkatkan karakteristik aerodinamika kendaraan.

Jika masuk dapur produksi tentunya akan menjadi era baru di dunia balap. Mobil balap listrik Tesla T1 sendiri menawarkan motor listrik dengan tenaga 335 hp (250 kilowatt) di empat titik. Jadi total torsi yang dilontarkan sebesar 2.400 Nm.

Sebagai sumber tenaga, para desainer  melengkapinya dengan sebuah baterai berdaya 70 kilowatt. Baterai ini sudah diperhitungkan sebelumnya untuk kebutuhan mahakarya mereka di bidang otomotif tersebut. Para siswa memperkirakan mobil bisa mencapai kecepatan maksimal 410 km/jam atau setara dengan Bugatti Veyron.

Mobil balap listrik Tesla juga mendapat beberapa teknologi terbaru seperti actively steering di roda depan dan belakang. Teknologi itu bisa kita jumpai di mobil-mobil dijual saat ini. Umumnya pada mobil-mobil sport premium karena mampu meningkatkan stabilitas, keselamatan dan kenyamanan.

Untuk sementara ini, Tesla hanya mengandalkan Tesla Model S untuk kejuaraan Electric GT Championship. Mobil ini menjadi bagian uji coba mobil balap listrik Tesla. [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support