Terjaring Operasi Zebra, 50 Pengendara Motor Sidang di Tempat

Berita Otomotif

Terjaring Operasi Zebra, 50 Pengendara Motor Sidang di Tempat

JAKARTA – Razia Operasi Zebra Jaya masih berlanjut. Hari ini (3/11), Sebanyak 50 pengendara sepedamotor yang terjaring razia Operasi Zebra di wilayah Jakarta Timur menjalani sidang di tempat

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Gunawan Operasi Zebra dilakukan sejak pukull 9 pagi.

"Kami lakukan di Jalan Kalimalang, perempatan Pusat Grosir Cililitan, Pasar Prumpung dan beberapa titik lainnya," ujarnya.

Sidang ditempat yang dilakukan ini menurutnya selain dapat menjamin transparansi hokum, tindakan ini mampu mengurangi praktek percaloan dan juga mempercepat proses pengambilan barang bukti. "Tidak ada calo. Rata-rata pelanggaran karena tidak menyalakan lampu dan tidak menggunakan helm," ujar dia.

Sementara, jaksa tilang Didit Koko Prastowo menambahkan, kisaran denda tilang yang dikenakan terhadap para pelanggar sebesar Rp50 ribu. Pihaknya menjamin, tidak ada praktik percaloan dalam proses pengambilan barang sitaan seperti SIM ataupun STNK. [Adi//Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual