Tata Ultra T7, Truk untuk Angkut FMCG, Elektronik, Gas dan lainnya

Berita Otomotif

Tata Ultra T7, Truk untuk Angkut FMCG, Elektronik, Gas dan lainnya

MUMBAI – Tata Motors meluncurkan truk ringan Tata Ultra T.7. Pabrikan asal India ini mengklaim truk ringan tersebut dirancang secara khusus untuk penggunaan dalam kota.

Kabin Tata Ultra telah direkayasa untuk versi yang lebih ramping guna menawarkan kenyamanan dan kelincahan terbaik di kelasnya dengan dimensi lebar kabin 1900mm yang optimal. Rangkaian Tata Ultra T.7 hadir dengan platform modular dengan varian berbagai panjang dek dan dalam kombinasi 4-ban dan 6-ban untuk menyesuaikan dengan berbagai aplikasi.

Tata Ultra T.7 ditenagai oleh mesin 4SPCR berteknologi canggih, dengan tenaga 100hp yang superior dan torsi 300Nm dari 1.200 hingga 2.200rpm. Truk ini memiliki rangka dari desain chassis modular yang kuat untuk ketahanan lebih baik dan ban tubeless radial, menawarkan peningkatan penghematan bahan bakar.

Selain itu, Tata Ultra T.7 dirancang dengan memperhatikan filosofi 'Power of 6' Tata Motors, yang menjanjikan profitabilitas armada yang unggul, performa kendaraan, kenyamanan berkendara, kemudahan dan konektivitas, serta keselamatan. Semuanya itu dengan biaya total operasi yang lebih rendah.

“Dengan diperkenalkannya truk ringan Tata Ultra T.7 terbaru, Tata Motors semakin berkomitmen untuk mengukur ketinggian baru dalam manufaktur otomotif yang inovatif untuk menyediakan variasi produk untuk beragam aplikasi dengan biaya operasi minimum. Model ini, dengan desain perintis dan pemenang penghargaan, memiliki kemampuan untuk menghadirkan yang terbaik dari kedua dunia - kenyamanan dan kelincahan - sekaligus bertujuan untuk menawarkan profitabilitas tertinggi bagi pemiliknya. Dengan ekonomi pengoperasian terbaik di industri, efisiensi bahan bakar dan tenaga yang unggul, masa pakai ban lebih lama, menjadikannya produk terbaik di kategori ini," kata V Seethapathi, Vice President, ILCV Product Line, Tata Motors.

Dilengkapi dengan kabin yang telah teruji tabrakan dan rem udara kuat untuk meningkatkan keselamatan, posisi tempat duduk dapat disesuaikan, power steering tilt-and-telescopic, dan tuas transmisi di dashboard untuk kenyamanan, Tata Ultra T.7 menggabungkan gaya futuristik dengan kenyamanan, memberikan kenyamanan secara signifikan.

Fitur-fitur standarnya berupa sistem musik, USB port sebagai pengisian daya cepat, ruang penyimpanan cukup, dan solusi kendaraan terbaru dari Tata Motors yang terhubung yang memungkinkan manajemen armada, Fleet Edge.

Truk ini menampilkan lampu depan lensa bening dan lampu belakang LED yang secara signifikan meningkatkan visibilitas di malam hari.

Truk Ultra T.7 adalah kendaraan ideal untuk aplikasi seperti transportasi produk e-commerce, FMCG, produk industri, barang tahan lama konsumen, elektronik, barang penting, dan tabung LPG. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar