Tata Motors Luncurkan 2 Kendaraan Baru di IIMS 2017

Berita Otomotif

Tata Motors Luncurkan 2 Kendaraan Baru di IIMS 2017

JAKARTA – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menjadikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sebagai tempat untuk meluncurkan Tata Super Ace High Torque (HT) DLS dan Tata Xenon Heavy Duty (HD).

Kedua kendaraan ini sebenarnya hanya melengkapi dan mengganti model yang sudah ada selama ini. TMDI bahkan mengklaim bahwa model-model tersebut sudah memiliki pasarnya sendiri dan telah memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Tata Super Ace HT kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen kami akan kendaraan yang tangguh untuk menghadapi tanjakan terjal. Kami sadar banyak jalanan di Indonesia memiliki kontur jalanan dengan tanjakan terjal dan kami mendengarkan saran dari mereka. Tim engineering kami di Indonesia dan India bekerjasama secara khusus untuk mengembangkan varian terbaru ini,” ungkap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Tata Super Ace HT ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang irit namun memiliki torsi terbesar dibanding mesin diesel Tata Motors lainnya. Tata Super Ace HT ini pun diharapkan dapat mengubah dinamika pasar pick up berkapasitas angkut satu ton.

Tata  Super Ace HT (High Torque) memakai mesin diesel berkapasitas 1.400 cc dengan transmisi manual 5-speed. Mesinnya ini bertenaga 70 HP pada 4.500 rpm dan menghasilkan torsi puncak 135 Nm pada 2.500 rpm. Performanya ini disalurkan ke kedua roda belakang melalui Rear Axle Ratio (RAR) 4.88. Mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal 125 km/jam dengan standar emisi Euro II dan Euro III.

Sementara itu, Tata Xenon HD merupakan penerus dari pikap Tata Xenon RX yang memakai mesin diesel berkapasitas 3.000 cc. Xenon HD yang sudah dilengkapi dengan mesin turbo-intercooled dengan high gear ratio untuk menunjang kemampuan daya angkutnya ini, menawarkan kemampuan menanjak dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

“Respons yang diberikan oleh konsumen Indonesia terhadap Xenon RX tahun lalu sangat baik. Setelah mendengarkan masukan dari konsumen kami, kami memutuskan meningkatkan performa Xenon melalui versi terbarunya ini. Selain performa superiornya, produk ini juga terbukti lebih irit dibanding kompetitor sekelasnya sehingga dapat menambah keuntungan untuk konsumen setia kami,” jelas Biswadev.

Mesin Tata Xenon HD (Heavy Duty) adalah 3.0 Liter Turbo Direct-Injection bertenaga 72 PS dengan torsi puncak 275 Nm. Mampu mencapai kecepatan maksimum 105 km/jam mesin ini juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang terbaik di kelasnya.

Xenon HD dilengkapi dengan Turbo Intercooler dan RAR 4.55. Menggunakan transmisi dengan teknologi terbaru, Xenon HD didesain untuk memberikan pengoperasian perpindahan gigi yang mudah. Tata Xenon HD telah dilengkapi dengan power steering, adjustable steering column, dan bucket seat untuk kursi depan dengan pengaturan posisi duduk. Kabinnya yang luas dilengkapi dengan clutch footrest dan port untuk pengisian baterai ponsel. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support