Tata Motors Beraliansi dengan VW Group dan Skoda

Berita Otomotif

Tata Motors Beraliansi dengan VW Group dan Skoda

NEW DELHI – Tata Motors mengumumkan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Volkswagen Group dan Skoda. Kerjasama ketiga pihak tersebut akan menghadirkan produk kendaraan baru pada 2019.

Kolaborasi antara tiga manufaktur ini ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Guenter Butschek, CEO & MD of Tata Motors, Matthias Mueller, CEO of Volkswagen AG dan Bernhard Maier, CEO of Skoda Auto.

Perjanjian kerjasama ini mencakup pada penyamaan ruang lingkup dan tujuan bersama. Skoda, selanjutnya ditunjuk untuk memimpin atas nama VW dalam hal pengembangan kendaraan di segmen ekonomi.

“Kami sangat senang mengumumkan potensi kerjasama kami dengan Volkswagen Group dan Skoda. Bekerjasama dengan mereka akan membuat kami saling menguatkan dalam hal mengembangkan solusi inovatif, baik untuk pasar India maupun luar negeri,” ujar Guenter Butschek, CEO and Managing Director, Tata Motors.

Senada dengan Butschek, Muller menganggap kerjasama ini mampu membuat ketiga manufaktur bergerak cepat, guna menciptakan kendaraan yang diinginkan konsumen. Aliansi ketiga produsen menerapkan cara yang berbeda yang berbeda dalam mengembangkan usaha.

“Kerjasama ini merupakan langkah strategis yang menawarkan pelanggan solusi mobilitas di pasar mobil yang tumbuh sangat cepat. Dengan menawarkan produk bersama, kami berniat untuk mengejar pertumbuhan regional kami,” ujar Matthias Mueller, CEO of Volkswagen AG.

Maier dari Skoda menambahkan bahwa proyek bersama ketiga manufaktur akan dimulai beberapa bulan ke depan. Pihaknya sangat percaya diri jika kemampuannya membuat mobil nan inovatif. Versi produksi Tata Motors, VW dan Skoda tersebut akan diluncurkan pada 2019. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support