Tata Magic Iris Terus Diolah untuk Jadi Kendaraan Pedesaan

Berita Otomotif

Tata Magic Iris Terus Diolah untuk Jadi Kendaraan Pedesaan

JAKARTA – PT Tata Motors Distribusi Indonesia terus menggodok Tata Magic Iris untuk dijadikan kendaraan pedesaan untuk Indonesia.

Jika kita mau menengok ke belakang Tata Motors pernah memamerkannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

“Memang segmen kendaraan pedesaan menjadi salah satu bidikan kami karena menurut kami potensinya sangat besar. Di Indonesia jumlah desa sangat banyak jika satu desa membeli 1 kendaraan khusus pedesaan seperti Magic Iris maka bisa jadi pabrik didirikan di sini,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), hari ini (18/1), di Jakarta.

Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, jumlah desa di Indonesia lebih dari 83 ribu desa.

Meski demikian Biswadev menambahkan bahwa kendaraaan pedesaan harus menawarkan harga terjangkau (murah), biaya operasional dan perawatan rendah, serta tangguh.

“Kendaraan pedesaan tidak perlu tampang yang menarik,” tegasnya.

Dia pun berharap agar sektor finansial dapat membantu masyarakat desa bisa memilikinya dengan menawarkan Uang Muka rendah dan cicilan ringan.

“Dengan begitu pasar kendaraan pedesaan akan besar.”

Di India, Tata Magic Iris dibekali dengan mesin diesel 1-silinder 611cc non-turbo. Tenaga dan torsinya masing-masing 15 hp dan 31 Nm.

Tata Magic Iris banyak digunakan di pedesaan untuk mengangkut barang, hasil bumi dan penumpang, serta menjadi kendaraan menggantikan 3-wheel yang dianggap tidak safe. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support