Tata H5X Punya Platform Land Rover Discovery Sport

Mobil Baru

Tata H5X Punya Platform Land Rover Discovery Sport

NEW DELHI - Mobil konsep Tata H5X diluncurkan Tata Motors di Auto Expo 2018, digadang bakal meramaikan pasar SUV di masa depan dan punya platform sama dengan Land Rover Discovery Sport

Tata H5X Concept akhirnya tampil di hadapan publik setelah menjadi buah bibir beberapa bulan lalu. Tata Motors sepertinya banyak menaruh harapan pada kendaraan masa depan ini untuk dapat berbicara banyak di kelas SUV dunia. 

Salah satu yang menarik dari Tata H5X Concept adalah memiliki platform yang sama dengan saudara jauhnya Land Rover Discovery Sport. Ini artinya mampu mencerminkan ketangguhan mobil ini untuk digunakan di kondisi jalan yang beragam.

Selain itu tentunya dari desain ekterior modern yang dihadirkan melalui garis-garis tegas plus berotot pada beberapa bagian terutama pada bonnet. Sementara kombinasi lampu utama dan daytime running light (DLR) milik Tata H5X mengingatkan kita pada Mitsubishi Xpander. Tampilan kemudian dipertegas oleh ground clearence tinggi, lingkar roda besar plus skid plate besar yang menyatu dengan bemper. 

Masuk ke bagian kabin, Tata H5X menawarkan kenyamanan dengan ruang yang luas di area depan dan belakang. Apalagi, Tata akan menghadirkan varian lima dan tujuh penumpang. 

Tampilan interior Tata H5X dinilai lebih berkelas dengan paduan instrumen cluster analog dan digital. Sajian perangkat hiburan yang ditawarkan melalui layar touchscreen besar, dapat bersinergi dengan Apple CarPlay dan Android Auto connectivity. 

Tata Motors mengungkapkan bahwa Tata H5X menggendong mesin diesel (Multijet II) berkapasitas 2.0 liter dengan tenaga 140 hp dan torsi 320 Nm. Mesin dikombinasikan dengan 2 pilihan transmisi yakni 6 speed  MT dan 6 speed AT. 

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi kapan Tata H5X Concept akan mulai masuk jalur produksi. Prediksi bermunculan, salah satunya adalah akan mulai dijual pada akhir 2018 atau awal 2019 serta kira-kira dibanderol di rentang harga Rs 10 Lakh - Rs 15 Lakh atau sekitar Rp 200-300 jutaan. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual