Tambahan Pajak 10 % untuk Mobil Super Mewah di China

Berita Otomotif

Tambahan Pajak 10 % untuk Mobil Super Mewah di China

BEIJING – Orang-orang kaya di China wajib membayar tambahan pajak mulai 10 persen jika mereka membeli mobil mewah atau supercar.

Menurut Kementerian Keuangan China, mobil yang terkena pajak tambahan ini minimal memiliki harga 1,3 juta yuan atau sekitar Rp 2,6 miliar. Keputusan ini diambil karena sejalan dengan keputusan pemerintah untuk mempromosikan mobil yang lebih hemat BBM.

“Kenaikan pajak ini adalah gambaran sikap pemerintah untuk melakukan penghematan. Pajak yang didapat dari mobil-mobil mewah ini tentunya akan membantu keringanan pajak kendaraan lebih kompak namun efisien dan ramah lingkungan,” kata Cui Dongshu, Secretary-general of the Passenger Car Association.

Dari sisi bisnis kendaraan di China berikut dengan karakter konsumennya, kenaikan pajak 10 persen sepertinya tidak memiliki dampak negatif pada penjualan kendaraan di China secara umum.

Menurut pengamat dan analis keuangan di sana, konsumen dari golongan atas akan tetap menebus kendaraan yang telah mereka dampakan. Kenaikan ini dianggap relatif kecil.

Apalagi batasan harga yang ditetapkan juga tergolong tinggi. Jadi tidak terkena dampak pada penjualan mobil-mobil premium Eropa yang populer di China seperti Mercedes-Benz, BMW dan Audi.

“Mayoritas bisnis kami tidak terpengaruh. Hanya sebagaian kecil dari mobil BMW yang dijual di China memiliki harga di atas 1.3 juta yuan,” ungkap juru bicara BMW di Beijing. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

.



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support