Tak Terpengaruh Program PPnBM, Harga Mitsubishi Xpander Bekas Tetap Tinggi

Mobil Bekas

Tak Terpengaruh Program PPnBM, Harga Mitsubishi Xpander Bekas Tetap Tinggi

JAKARTA – Harga dari Mitsubishi Xpander bekas ternyata terbilang cukup bertahan meski musim lebaran telah selesai dan masih ada program diskon PPnBM.

Hal ini diungkapkan oleh Yulia, owner dari dealer mobil bekas BNS Auto kepada Mobil123 beberapa waktu lalu. Dalam keterangannya, Ia menyebut bahwa harga dari Mitsubishi Xpander bekas terbilang cukup tinggi khususnya untuk tahun muda

“Untuk pasarannya cukup tinggi untuk pasarannya. Kalau untuk kisaran tahun 2018 sekarang ini masih di atas Rp200 juta. Sementara varian yang paling banyak dicari masyarakat adalah Ultimate,” terangnya.

Ia pun menyebut bahwa meski tidak sampai menimbulkan kelangkaan, tapi ada saja masyarakat yang mencari Mitsubishi Xpander bekas dari beragam tahun. Kondisi ini membuat pihaknya harus terus mencari unit untuk memenuhi permintaan.

Mitsubishi Xpander

“Memang tidak tinggi sekali, tapi ada saja yang mencari Mitsubishi Xpander bekas. Dan meski ada program pemerintah terkait PPnBM pun ternyata tidak terlalu mempengaruhi penjualan. Permintaan tetap baik,” tambahnya kemudian.

Harga jual kembali kendaraan memang termasuk dalam pertimbangan masyarakat dalam membeli kendaraan. Hal ini diungkapkan oleh Dani Bastian, Ketua Umum Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC).

Menurutnya, memperhitungkan nilai jual kembali kendaraan sebelum melakukan pembelian adalah hal wajar. Pasalnya ada banyak keuntungan yang didapatkan bila membeli kendaraan dengan nilai jual kembali tetap optimal.

“Mempertimbangkan faktor nilai jual kembali kendaraan tentunya masih sangat relevan bagi masyarakat khususnya yang berada di kelas menegah. Sebab, ketika mereka berkeinginan untuk menggantu mobil maka akan lebih mudah bila Ia memiliki kendaraan dengan nilai jual kembali yang baik. Sehingga, dana yang disiapkan untuk mobil baru tidak akan terlalu besar,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu mobil yang memiliki nilai jual kembali tinggi adalah Mitsubishi Xpander. Hal ini karena menurut penelusurannya, harga Mitsubishi Xpander bekas dengan usia 3 tahun hanya menurun sekitar 15% hingga 25% dari harga baru.

Meski demikian, Ia mengakui bahwa harga tersebut sangat bergantung pada kualitas dan perawatan kendaraan itu sendiri. Semakin sayang seseorang terhadap kendaraan, maka akan semakin tinggi pula nilai jual kembali yang bisa didapatkan. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar