Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tak Boleh Ikut Parade Pebalap MotoGP 2022, Jokowi Ungkap Kekecewaannya

Berita Otomotif

Tak Boleh Ikut Parade Pebalap MotoGP 2022, Jokowi Ungkap Kekecewaannya

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengekspresikan kesedihannya tak diperbolehkan bergabung dalam parade para pebalap MotoGP 2022 di Jakarta.

Para pebalap MotoGP, Moto2, Moto2, Moto3, hingga Asia Talent Cup menyambangi Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (16/3/2022).

Mereka bertemu Jokowi--sapaan akrab Joko Widodo--dan berparade keliling Ibu Kota sebagai rangkaian dari Seri Kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret mendatang.

Jokowi, seperti terlihat dalam siaran langsung di YouTube Sekretariat Presiden, terlihat beramah-tamah dengan para jago balap motor tersebut.

“Tadi saya sampaikan bahwa Indonesia ini memiliki 122 juta motor. Jadi, saya sampaikan fans Anda di Indonesia ini banyak sekali. Senang semua,”  kata dia dalam konferensi pers setelah acara.

Presiden Jokowi dan Pebalap MotoGP 2022

Sebagai penutup kegiatan, Jokowi melepas para pebalap MotoGP berparade di sekitar Jakarta.

“Tadi sudah kita lepas bersama-sama para pembalap dari mancanegara untuk nanti mereka akan langsung bertanding di sirkuit mandalika pada Jumat, Sabtu, dan Minggu,” jelas Jokowi.

Ia sendiri sempat dikabarkan berencana ikut parade. Akan tetapi, pada hari-H, ternyata hal tersebut urung dilakukan karena alasan keamanan bagi ‘RI 1’.

“Saya sudah sampaikan tadi, saya tidak naik motor karena tidak diperbolehkan dari sisi keamanan jadi tadi saya lemas itu,” terangnya mengekspresikan kekecewaan.

Presiden Jokowi dan Pebalap MotoGP 2022

Indonesia akhirnya kembali mengadakan MotoGP setelah 25 tahun absen. Terakhir negeri ini menggelar ajang tersebut pada 1997 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat yang antara lain diikuti pebalap legendaris Valentino Rossi.

Menurut Jokowi, tiket menonton langsung MotoGP 2022 Mandalika telah terjual habis. Event yang berlangsung beberapa hari itu diharap dapat makin mempromosikan negeri ini.

“Kita tahu alhamdulillah juga bahwa target tiket yang telah kita berikan 60.000 alhamdulillah semuanya sudah terjual dan kita harapkan ini menjadi sebuah branding baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain,” papar dia.

Orang nomor satu di Tanah Air tersebut menegaskan akan menonton langsung MotoGP. Tapi, ia kemungkinan hanya akan datang di race day pada 20 Maret.

“Iya saya akan lihat, mungkin hanya satu hari saja,” tutup Jokowi. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang