Tahun Ini Shop&Drive Akan Tambah 10 Outlet Baru

Panduan Pembeli

Tahun Ini Shop&Drive Akan Tambah 10 Outlet Baru

JAKARTA – Tahun 2017 Shop&Drive memiliki target menambah jaringan dealer internal mereka di seluruh Indonesia. 

Shop&Drive, bisnis retail modern otomotif di bawah PT Astra Otoparts terus memperlihatkan pertumbuhan bisnisnya. Memasuki 2017, rencananya akan kembali memperluas jaringan dealernya di Indonesia khususnya wilayah pulau Jawa.

“Total jumlah oultet kami saat ini adalah 363 outlet di seluruh Indonesia. Pada tahun ini, kami akan menambah 10 outlet internal (dimiliki oleh Astra Otoparts),” ungkap Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts.

Rencananya, spot-spot strategis di kota-kota besar pulau Jawa dipilih oleh management Astra Otoparts untuk memperluas jaringan. Hal ini dilakukan karena memang perkembangan dunia otomotif Indonesia terbesar masih berada di wilayah ini.

“Kami masih melihat beberapa potensi di Jabotabek dan Surabaya. Kalau diubanding Jabotabek, Surabaya memiliki potensi yang bagus. Selain itu kami juga akan membuka di Semarang, Jogja dan beberapa kota besar lainnya,” tambah Yusak.

Meski hanya menargetkan 10 outlet baru, namun PT Astra Otoparts menyatakan bahwa terus membuka kesempatan bagi mereka yang ingin membuka outlet Shop & Drive melalui skema francise.

“Untuk Francise kami buka terus. Tidak ada target dan tidak akan dibatasi selama ada tempat dan hasil studi lokasi bagus,. Investasi yang dibutuhkan untuk ini sekitar Rp 400 juta  di luar tanah dan bangunan. Dana tersebut digunakan untuk melakukan perijinan, pembangunan fasilitas, tampilan depan, stock awal dan sebagainya,” tutup Yusak. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual