Tahun ini Isuzu Siap Tebus Turunnya Penjualan 2016

Berita Otomotif

Tahun ini Isuzu Siap Tebus Turunnya Penjualan 2016

JAKARTA – Dibandingkan tahun 2015, penjualan Isuzu di 2016 mengalami sedikit penurunan. Dan kini optimis menatap tahun 2017 dengan peningkatan angka penjualan.

Pertumbuhan industri otomotif memang kurang baik pada 2016 , hanya tumbuh tipis 4 persen dengan angka 974.779 unit di bawah taget penjualan 1.05 juta unit. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) merasakan langsung dampaknya dengan turunnya penjualan dibanding tahun 2015.

“Tahun 2015 kami mencetak penjualan 19.350 unit sementara di 2015 total penjualan tercatat 16.724 unit. Tahun 2017 kami memasang target realistis yakni 18.390 unit dengan harapan ekonomi makin baik dan akan menghadirkan produk-produk baru,” ungkap Harry Kamora Chief Operation Officer IAMI saat acara Media Gathering Buka Tahun Isuzu 2017, Senin (23/1/2017).

Target penjualan yang dicanangkan IAMI tentunya berdasarkan beberapa indikator penting. Pertama, IAMI berharap pemerintah tahun ini akan konsisten untuk segera menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur yang ada di seluruh Indonesia. Ini tentunya menjadi harapan bagi ekonomi Tanah Air.

Kedua, dengan infrastruktur semakin memadai tentunya akan meningkatkan kebutuhan logistik masyarakat. Berikutnya, IAMI juga melihat trend positif dari industri tambang berikut dengan peningkatan armada transportasi masal. Semua ini merupakan peluang yang baik untuk peningkatan penjualan kendaraan komersial.

Untuk itu, di tahun 2017 IAMI akan fokus pada aktivitas yang berdasarkan pada ‘Strengthening the Foundation’. 

Fokus pertama adalah menyediakan product-product yang sesuai dengan kebutuhan customers. Untuk produk baru, menurut Edy J Oekasah, Product Development Director IAMI, akan ada 6 produk terbaru yang dilansir pihaknya. Semua model tersebut untuk kelas kendaraan komersial yang memang menjadi fokus penjualan IAMI beberapa tahun belakangan .

“Tahun 2016 lalu kami memiliki product line up total 55 varian dan di tahun ini totalnya akan menjadi 61 unit. Kabar lebih detail akan kami berikan lebih lanjut yang pasti produk baru di kelas Comercial Vehicle (CV) diantaranya adalah model Elf dan Giga,” jelas Edy.

Selanjut IAMI akan terus meningkatkan kualitas jaringan penjualan dan purna jual. Sampai saat ini terdapat 111 outlet Isuzu yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia berikut dengan 24 outlet satelit. 

Tak ketinggalan, fokus IAMI juga pada layanan purna jual (service dan spare parts) yang inovatif. Untuk urusan service, terdapat 224 bengkel resmi dan authorised workshop plus armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) dengan dukungan 128 unit mobil serta 5 unit motor.

Sementara untuk ketersediaan sparepart, IAMI memiliki 2.403 part shop yang berada di 355 kota. Ketersediaan spare part juga ditunjang oleh 12 Depo yang tersebar di wilayah-wilayah strategis penyebaran Isuzu di Indonesia. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual