Tahun Depan Ada Pameran Khusus Kendaraan Komersial

Berita Otomotif

Tahun Depan Ada Pameran Khusus Kendaraan Komersial

JAKARTA - GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan menggelar dua pameran otomotif tahun depan.

Kedua pameran tersebut adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada pertengahan tahun depan dan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang dilangsungkan pada 1 – 4 Maret 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

“Industri kendaraan komersial Indonesia memiliki prospek yang sangat positif ditengah tumbuhnya infrastuktur Indonesia, dan membaiknya harga komoditas serta  industri mining. Dan saat ini GIICOMVEC akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk mendorong industri kendaraan komersial di Indonesia,” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Menurut Nangoi penyelenggaraan pameran GIICOMVEC pada awal tahun 2018 sangat baik, karena pertumbuhan industri kendaraan komersial yang mulai menggeliat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal ini sejalan dengan data dari Frost & Sullivan yang memperkirakan pasar otomotif Indonesia akan mengalami pertumbuhan, didasari oleh beberapa faktor, diantaranya adalah; belanja pemerintah, pembangungan infrastruktur dan kegiatan operasional di Indonesia turut meningkatkan kebutuhan kendaraan komersial, menjadi stimulus bagi pasar kendaraan niaga dan akan menambahkan sekitar 0,5 persen pertumbuhan pasar otomotif Indonesia.

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang membawahi bidang pameran menyatakan bahwa penyelenggaraan GIIAS selama 3 tahun terakhir diyakini mampu memberi efek positif bagi pertumbuhan industri otomotif nasional. Menurut Rizwan keseluruhan konsep dan suasana yang dibangun pada pameran GIICOMVEC akan fokus untuk membantu industri kendaraan komersial menangkap momentum positifnya.

“GIICOMVEC akan menjadi ajang bagi APM komersial untuk menghadirkan produk dan teknologi ke pengunjung yang tepat, dan peserta juga akan diberikan space dan waktu khusus untuk menunjukkannya langsung,” terang Rizwan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual