Suzuki: XL7 Berhasil Buat Segmen SUV Bertahan di Tengah Pandemi

Berita Otomotif

Suzuki: XL7 Berhasil Buat Segmen SUV Bertahan di Tengah Pandemi

JAKARTA – Suzuki mengklaim bahwa kehadiran XL7 di awal tahun ini berhasil membuat segmen Low SUV bertahan di tengah pandemi.

Hal ini dikarenakan jumlah penjualan Suzuki XL7 terbilang baik dan telah terjual sebanyak 7.405 unit hingga bulan Oktober 2020. Dengan jumlah tersebut maka Suzuki XL7 berhasil mengusai setidaknya 12 persen penjualan Low SUV dari total 62.024 unit. XL7 juga berhasil menjadi model kedua terlaris Suzuki dengan kontribusi penjualan mencapai 15 persen untuk wholesales dan 11 persen pada retail Suzuki.

“Kehadiran XL7 menjadi salah satu stimulus pasar otomotif yang menghadirkan semakin banyak pilihan bagi konsumen. Selain menyegarkan di segmennya, XL7 terbukti berhasil menjadi stimulus karena mampu berkontribusi 12 persen terhadap penjualan segmen Medium SUV,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Beragam keunggulan dari Suzuki XL7 hadir mulai dari desainnya yang gagah, kabin luas, interior mewah hingga fitur-fitur baru. Salah satu fitur unggulannya adalah Smart E-Mirror yang berfungsi sebagai kaca spion digital. Fitur ini dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil.

Suzuki : XL7 Berhasil Buat Segmen SUV Bertahan di Tengah Pandemi
Selain berfungsi layaknya dashcam, fitur canggih ini juga dapat merekam aktivitas mobil, menangkap momen tak terduga, serta meningkatkan kemampuan berkendara dan memarkir kendaraan. Selain itu, XL7 dilengkapi pedestrian protection, audio system touch screen 8 inch, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih XL7. Hal ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen akan produk dan layanan yang berkualitas dan sesuai kebutuhan,” tambah Donny.

Guna memperkuat posisinya, Suzuki pun memberikan beragam penawaran menarik lewat Promo Gemerlap Suzuki yang berlangsung hingga akhir bukan November. Untuk konsumen yang membeli XL7 bisa mendapatkan iPhone 11 64 GB (Alpha) atau iPad Pro Gen 3 Wifi + Cell 64 GB (Beta & Zeta) dengan kredit 0%, DP 20 jutaan, Extra Cashback 4 juta untuk tukar tambah via AutoValue dan gratis Suzuki Insurance selama 1 tahun. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar