Suzuki Ertiga Versi Mewah Bernama XL6 Resmi Diluncurkan

Berita Otomotif

Suzuki Ertiga Versi Mewah Bernama XL6  Resmi Diluncurkan

NEW DELHI - Maruti Suzuki India Ltd resmi meluncurkan XL6 yang merupakan versi mewah dari Ertiga. Di India, mobil ini dijual dengan harga termurah setara Rp 196 juta dan hanya dijual di dealer-dealer premium. 

Meski menggunakan platfom yang sama dengan Suzuki Ertiga, XL6 memiliki kesan lebih sporty dan tangguh. Desain bumper dibuat lebih berotor dan upper grille dibuat lebih lebar serta tegak sehingga membuat kesan tangguh. XL6 juga sudah dilengkapi dengan lampu LED, velg alloy berwarna hitam dan LED tail lights.

Masuk ke dalam kabin, XL6 menghadirkan interior berwarna hitam dan ditambahkan beberapa aksen silver sehingga membuat kesan premium di dalam kabin. Namun, XL6 hanya mampu menampung sebanyak 6 orang penumpang karena baris kedua telah dilengkapi captain seat. Tak hanya itu, baris ketiga pun bisa direbahkan.

Sementara untuk hiburannya, Maruti Suzuki telah menyematkan SmartPlay Studio touchscreen infotainment unit yang dilengkap Apple CarPlay dan Android Auto.

XL6 dilengkapi dengan mesin bensin berkapasitas 1.5-liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi mencapai 138 Nm. Mesin tersebut sudah hadir dengan teknologi Progressive Smart Hybrid dan  tersedia dalam pilihan transmisi manual lima percepatan serta otomatis empat percepatan.

“Ada peningkatan permintaan yang besar akan MPV premium karena kebutuhan pelanggan terus berkembang. Di Maruti Suzuki, kami selalu mengeluarkan produk yang sesuai permintaan pelanggan. XL6 adalah bukti komitmen kami untuk menghadirkan teknologi terbaru. Model ini memberikan keseimbangan antara desain menarik, ruang kabin, kenyamanan, perfoma dan keamanan dalam berkendara,” ungkap Managing Director and CEO, Maruti Suzuki India. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support