Suzuki Ertiga Crossover Bernama XL6 Mulai Muncul Gambar Resminya

Mobil Baru

Suzuki Ertiga Crossover Bernama XL6 Mulai Muncul Gambar Resminya

NEW DELHI – Maruti Suzuki menampilkan teaser foto untuk model terbarunya yaitu XL6.

Model tersebut adalah MPV yang mengambil platform dari Suzuki Ertiga. Secara umum, Suzuki XL6 akan dibuat lebih premium dan sporty. Nama XL6 sendiri digunakan karena mobil ini memiliki kapasitas 6 penumpang dan desainnya cukup terpengaruh dengan SUV.

Foto teaser tersebut menampilkan eksterior dan interior dari Suzuki XL6. Dengan hadirnya foto teaser tersebut maka bisa dipastikan bahwa tampilan mobil memang cukup berbeda bila dibandingkan dengan Ertiga yang terkesan lebih elegan.

Interior mobil hadir dengan warna hitam yang sangat dominan baik dari atap maupun pelapis jok. Perlu diperhatikan, Suzuki XL6 ini sudah dilengkapi dengan pelapis jok kulit sehingga terkesan lebih premium. Di baris kedua, Suzuki menggunakan dua kursi terpisah yang membuat kapasitas mobil menjadi lebih kecil dibanding Ertiga.

Selain itu, Suzuki XL6 juga sudah dilengkapi dengan Smartplay Studio, cruise control, automatic headlamps serta automatic wipers.

Sedangkan pada eksteriornya, perbedaan memang cukup signifikan khususnya pada bagian depan. Suzuki XL6 menggunakan LED headlamps yang lebih tajam dan menarik. Grillenya berbentuk hexagonal berukuran besar dengan bilah krom yang membelah tepat ditengah. Bumper depan didesain ulang dan peletakkan posisi foglamp juga diubah.

Karena SUV menjadi inspirasi Suzuki dalam mengembangkan desainnya, maka XL6 juga sudah dipasangkan roof rail berwarna silver yang terbilang apik. Sayang, tampilan belakang tidak banyak ubahan kecuali penambahan reflektor yang hadir pada bumpernya.

Suzuki XL6 akan hadir dalam dua varian yaitu Alpha (untuk versi tinggi) dan Zeta. SmartPlay Studio infotainment system, individual captain seats di baris kedua, full LED headlamps with DRLs dan dominasi warna hitam di interior akan menjadi standard.

Namun, Suzuki XL6 Alpha akan hadir dengan tambahan fitur seperti kamera mundur, leather seat, cruise control, pilhan warna dual tone dan velg alloy berwarna hitam.

Sementara untuk mesinnya, Suzuki akan menggunakan BS-VI K15 Smart Hybird yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 hp dan torsi mencapai 138 Nm. Suzuki XL6 akan diluncurkan pada tanggal 21 Agustus 2019. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support