Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Siapkan Kejutan untuk Tantang Yamaha N-Max

Berita Otomotif

Suzuki Siapkan Kejutan untuk Tantang Yamaha N-Max

BOGOR – Sepak terjang fenomenal dari Yamaha N-Max sepertinya menggoda Suzuki untuk menciptakan penantangnya.

Kabar akan hadirnya skutik 150 cc dengan bodi gambot milik Suzuki ini meluncur dari Seiji Itayama, Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela-sela acara test drive Suzuki GSX-R150 di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (26/1/2017). Pihaknya tengah menyiapkan senjata pamungkas untuk melawan motor skutik andalan Yamaha dengan model sekelas.

“Ya, itu sedang kita pikirkan. Kami akan menyiapkan produk sekelas (Yamaha N-Max),” kata Seiji.

Kabarnya skutik 150cc dari Suzuki terlebih dahulu diluncurkan di luar negeri. bukan di Indonesia. Seiji sendiri belum bisa memastikan negara mana yang beruntung menerima kompetitor Yamaha N-Max itu.

Seiji juga menjelaskan skutik 150cc dari Suzuki harus menerima fitur dan teknologi setidaknya setara kompetitor agar bisa lebih bersaing di pasar. Bahkan, SIS berniat untuk memproduksi skutiknya di dalam negeri agar harganya lebih terjangkau konsumen.

Selama ini SIS dikatakan pria asal Jepang itu, sangat tertarik memasarkan rival N-Max di dalam negeri, namun belum bisa memastikan kapan waktu peluncurannya.

“Saya maunya sih secepatnya, tapi kami butuh waktu. Kita masih dalam tahap proses,” ucap Seiji kendati tidak menjelaskan proses apa yang dimaksud.

Bagaimana soal mesinnya, Seiji masih belum bisa menjelaskan. Suzuki menginginkan skutik 150cc miliknya menggunakan mesin baru dan bukan pengembangan dari Suzuki Burgman 200.

Secara umum apa yang dilakukan Suzuki ini sangat wajar. Siapa yang tidak tertarik untuk mendatangkan kompetitor dari Yamaha N-Max? 

Tanpa kompetitor sebanding, skutik andalan Yamaha tersebut saat ini laris manis di pasar Indonesia. Berdasarkan data penjualan domestik Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) skutik N-Max terjual sebanyak 254.826 unit sepanjang 2016 atau kedua tertinggi penjualan Yamaha. [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang