Suzuki Siap Luncurkan 2 Mobil Baru di GIIAS 2021, Salah Satunya S-presso?

Berita Otomotif

Suzuki Siap Luncurkan 2 Mobil Baru di GIIAS 2021, Salah Satunya S-presso?

JAKARTA – Suzuki memastikan rencana peluncuran mobil baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Bahkan, yang mereka siapkan bukan hanya satu.

GIIAS 2021 dijadwalkan berlangsung pada 11-21 November mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Sebanyak 22 merek mobil serta dua merek motor sementara ini berkomitmen hadir.

Salah satu di antara merek mobil itu adalah Suzuki. Dalam pameran otomotif yang sudah absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 tersebut, mereka akan memperkenalkan dua model baru.

Dealer Planning and Evaluation PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Arif Faisal hanya memberi sedikit petunjuk dalam konferensi pers pada Kamis (21/10/2021) di Jakarta. Satu model ia sebut sebagai ‘Newest Suzuki Line Up’, sedangkan satu lainnya ialah ‘Newest Suzuki Family’.

“Pada 11 November, kami akan memperkenalkan satu line up baru dari Suzuki. Kemudian, pada 16 Novembernya, kami juga akan memperkenalkan keluarga baru Suzuki,” tukasnya.

Suzuki S-presso

Banyak yang kemudian mencoba menerka kalau salah satu di antaranya adalah Suzuki S-presso. Maklum saja, pada awal 2021, merek asal Jepang tersebut ketahuan mematenkan nama S-presso ke Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM.

Isu niat Suzuki mendatangkan model berukuran setara city car tapi bernuansa crossover itu sebenarnya sudah terdengar sejak pertengahan 2020. Namun, hingga kini, eksekutif SIS masih tutup mulut rapat-rapat mengenai kabar burung tersebut.

S-presso, model bermesin bensin 1.0-liter tiga silinder tersebut kini sudah dijual di India.

Peluncuran Mobil Baru di GIIAS 2021

GIIAS 2021 sendiri menjanjikan model-model baru menarik untuk pasar Indonesia.

GIIAS 2021

Organisator acara, yakni Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) maupun Seven Event menyebut, di sana bakal ada peluncuran perdana global (world premiere), peluncuran perdana Asia (Asian premiere), peluncuran perdana Asia Tenggara (ASEAN premiere), sampai peluncuran perdana untuk pasar lokal (Indonesian premiere).

Honda sudah membeberkan bahwa, mereka akan melakukan world premiere sebuah model yang masih dirahasiakan. Ada pula isu peluncuran All New Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander facelift yang hingga kini belum terkonfirmasi secara resmi oleh masing-masing agen pemegang merek. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar