Suzuki India Luncurkan New Swift Sedan

Mobil Baru

Suzuki India Luncurkan New Swift Sedan

NEW DELHI - All-new Swift Sedan tampil dengan karakter baru yang menggoda pasar mini sedan di India.

Maruti Suzuki baru-baru ini luncurkan all-new Suzuki Swift Sedan atau yang di India dikenal dengan nama Suzuki Dzire. Dan ini merupakan generasi ketiga dari mini sedan yang dikembangkan dengan menggunakan platform Suzuki Heartect.

Maruti menyebutkan bahwa keunggulan dari rancang bangun terbaru ini memiliki bobot yang lebih ringan dan kaku jika dibandingkan model sebelumnya. Ini dipilih dengan tujuan untuk mengapai stabilitas yang lebih baik.

Artikel bersambung dibawah

Secara umum tampilan dari all-new Suzuki Dzire 2017 tergolong menarik. Desain bonnetnya didominasi oleh kombinasi grill chrome hexagonal plus headlamp LED plus DLR besar yang sedikit kontras dengan panjang kap mesin.

Jika dilihat secara ukuran, dimensinya tercatat realtif masih tetap sama dengan pendahulunya. Panjang sedan empat pintu ini kurang dari 4 meter (3.995 m). Suzuki praktis hanya melakukan penyesuaian pada sumbu roda yang diperpanjang 20 mm, lebar ditambah 40 mm serta tinggi dipangkas 40 mm.

all-new Suzuki Dzire 2017 memiliki interior yang lebih modern dari sebelumnya. Dari sisi ini Maruti sepertinya berusaha menempatkannya posisi tawarnya di kelas yang lebih tinggi.

Anda akan menemukan fitur-fitur seperti sistem infotainment SmartPlay yang terkoneksi dengan navigasi dan Voice Command berbasis (Android Auto serta Apple CarPlay). Lainnya terdapat tombot start/stop dengan smart key, automatic climate control, auto headlamps serta ventilasi AC penumpang belakang plus sensor dan kamera parkir, kamera parkir.

Maruti melengkapi all-new Suzuki Dzire 2017 dengan 2 pilihan mesin, bensin dan diesel.

Sumber tenaga berbahan bakar bensin memiliki konfigurasi 4-silinder berkapasitas 1.197cc. Diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 81 hp pada 6.000 rpm serta torsi 113 Nm di putaran 4.200 rpm.

Sementara untuk bahan bakar solar, ditawarkan mesin diesel 4-silinder berkapasitas 1.248cc. Dalam speksifikasi tertulis bahwa mesin ini memiliki tenaga maksimal sebesar 73 hp pada 400 rpm serta torsi 190 Nm di putaran 2.000 rpm.

Untuk mengimbangi performa mesin, all-new Suzuki Dzire 2017 telah dilengkapi beberapa sistem keselamatan aktif dan pasif. Kombinasi ini terdiri dari fitur dual airbag, ABS, EBD berikut BA, Isofix dan pretensionerdi sabuk pengaman depan sebagai standar dari kendaraan.

Untuk pasar India terdapat 4 pilihan varian yakni LXi/LDi, VXi/VDi, Zxi/Zdi serta Zxi+/Zdi+. Dan di sana all-new Suzuki Dzire 2017 dibandrol pada kisaran harga Rp 112 juta hingga Rp 194 juta. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support