Suzuki Berbagi Ilmu Teknologi pada Siswa SMK

Berita Otomotif

Suzuki Berbagi Ilmu Teknologi pada Siswa SMK

TANGERANG – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) bekerjasama dengan Seven Event selau organizer Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dan Forum Wartawan Otomotif (Forwot) menggelar Student Day di booth Suzuki GIIAS 2016 dengan mengundang 52 siswa dari SMKN 5 Jakarta.

Dalam acara ini, Suzuki memberikan donasi 1 unit Suzuki APV kepada SMKN 5 Jakarta sebagai salah satu program CSR. Selain menggelar talkshow bertemakan ‘Perkembangan Teknologi Otomotif Smart Vehicle hybrid Vehicle’ yang diisi oleh Sigit Santoso, anggota dari Forwot.

Dalam talkshow tersebut, Sigit menerangkan bahwa saat ini tren dunia otomotif ke depan menggunakan produk ramah lingkungan melalui konsep ‘Green Technology’. Teknologi ini hasil pengembangan dan penerapan produk yang dapat menjaga kelestarian alam berikut sumber dayanya. Salah satu contoh bentuk efisiensi adalah minimalisasi penggunaan bahan material berbahaya dan dapat merusak lingkungan.

Sementara pihak PT SIS  melihat bahwa saat ini belum banyak siswa yang mengikuti perkembangan teknologi di dunia otomotif salah satunya mengenai Green Technology.

"Dunia pendidikan dan dunia industri harus selaras agar menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk kemajuan industry otomotif Tanah Air,” ungkap Dwi Tjahayanto, Department Head Strategic Planning PT SIS.

Dengan acara ini diharapkan akan para siswa SMK akan memahami teknologi terbaru dari dunia otomotif. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang