Suzuki Baleno Sedan Digunakan untuk Mencuri 4 ton Buah Jeruk

Berita Otomotif

Suzuki Baleno Sedan Digunakan untuk Mencuri 4 ton Buah Jeruk

CARMONA - Suzuki Baleno digunakan untuk mencuri 4 ton buah jeruk di Spanyol.

Spanyol merupakan negara penghasil jeruk terbesar di Eropa. Pada tahun 2015, mereka berhasil memproduksi 1,9 juta ton jeruk. Jumlah ini terbilang sangat besar dan dikhawatirkan akan menjadi masalah tersendiri. Salah satunya adalah menarik untuk dicuri.

Di Carmona, 33 km timur laut kota Seville, 4 ton buah jeruk hilang dari sebuah gudang. Karena Spanyol adalah produsen jeruk terbesar di Eropa, maka jumlah tersebut terbilang kecil namun sang pemilik tetap saja melaporkan hal tersebut.

Tak lama kemudian, di jalan  antara Torreblanca dan Mairena de Alcor, polisi melihat sebuah konvoi yang terdiri dari 3 kendaraan yaitu dua kendaraan penumpang dan satu van. Konvoi tersebut mendadak berubah arah. Polisi pun merasa curiga dan mereka juga melihat bahwa kendaraan-kendaraan tersebut terlihat kelebihan muatan.

Polisi kemudian menghentikan konvoi tersebut dan melihat bahwa ketiga mobil tersebut berisi jeruk dengan jumlah besar. Untuk mobil van, jeruk-jeruk tersebut dikemas rapi di dalam karung. Namun untuk mobil sedan dan wagon, kondisinya jauh berbeda. Jeruk-jeruk tersebut tidak dibungkus sama sekali sehingga ketika pintu dibuka maka jeruk tumpah semua.

Menariknya, para pencuri tersebut tidak mau mengaku bahwa jeruk-jeruk tersebut adalah hasil curian. Mereka mengaku bahwa jeruk-jeruk tersebut merupakan jeruk yang jatuh di jalan dan dipungut satu per satu. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual