Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Baleno Sedan Digunakan untuk Mencuri 4 ton Buah Jeruk

Berita Otomotif

Suzuki Baleno Sedan Digunakan untuk Mencuri 4 ton Buah Jeruk

CARMONA - Suzuki Baleno digunakan untuk mencuri 4 ton buah jeruk di Spanyol.

Spanyol merupakan negara penghasil jeruk terbesar di Eropa. Pada tahun 2015, mereka berhasil memproduksi 1,9 juta ton jeruk. Jumlah ini terbilang sangat besar dan dikhawatirkan akan menjadi masalah tersendiri. Salah satunya adalah menarik untuk dicuri.

Di Carmona, 33 km timur laut kota Seville, 4 ton buah jeruk hilang dari sebuah gudang. Karena Spanyol adalah produsen jeruk terbesar di Eropa, maka jumlah tersebut terbilang kecil namun sang pemilik tetap saja melaporkan hal tersebut.

Tak lama kemudian, di jalan  antara Torreblanca dan Mairena de Alcor, polisi melihat sebuah konvoi yang terdiri dari 3 kendaraan yaitu dua kendaraan penumpang dan satu van. Konvoi tersebut mendadak berubah arah. Polisi pun merasa curiga dan mereka juga melihat bahwa kendaraan-kendaraan tersebut terlihat kelebihan muatan.

Polisi kemudian menghentikan konvoi tersebut dan melihat bahwa ketiga mobil tersebut berisi jeruk dengan jumlah besar. Untuk mobil van, jeruk-jeruk tersebut dikemas rapi di dalam karung. Namun untuk mobil sedan dan wagon, kondisinya jauh berbeda. Jeruk-jeruk tersebut tidak dibungkus sama sekali sehingga ketika pintu dibuka maka jeruk tumpah semua.

Menariknya, para pencuri tersebut tidak mau mengaku bahwa jeruk-jeruk tersebut adalah hasil curian. Mereka mengaku bahwa jeruk-jeruk tersebut merupakan jeruk yang jatuh di jalan dan dipungut satu per satu. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang