Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Subhan Aksa Jadi Juara Umum Kejurnas Sprint Rally 2016

Berita Otomotif

Subhan Aksa Jadi Juara Umum Kejurnas Sprint Rally 2016

SENTUL – Putaran ketiga Kejurnas Sprint Rally 2016 sukses digelar akhir pekan lalu di kawasan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia, Sentul, Jawa Barat.

Pereli senior Subhan Aksa, dari FBRT Sport Team dan navigator Hade Mboi, berhasil keluar sebagai Juara Umum di kelas N4. Subhan mengalahkan Ryan Nirwan dengan co-driver Adi Indiarto di peringkat kedua dan Glenn Nirwan bersama navigator M. Redwan di tempat ketiga.

Baik Subhan, Ryan dan Glenn sama-sama berusaha tampil maksimal di total empat special stage (SS) yang dijalankan. Namun sayangnya, Ryan dan Glenn yang bernaung dalam BRM Motorsport Team meraih hasil kurang baik di SS ketiga. Hasil ini menyebabkan waktu mereka terpaut jauh dari Subhan.

Kejurnas bertajuk, Canti Dharma Tarmac Sprint Rally 2016 putaran ketiga ini diselenggarakan oleh Cakra Racing Project. Kegiatan ini sendiri mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan diikuti oleh sebanyak 55 starter yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air.

Di Kejuaraan tim, FBRT Sport Team sukses merajai podium berkat penampilan ketiga perelinya, Subhan Aksa, Akbar Hadianto dengan navigator Arianto Syarief, dan Ricky K. Dianto dengan co-driver Andi Rendy. Sedangkan BRM Motorsport menempati posisi kedua karena penampilan para perelinya yang terdiri dari Ryan Nirwan, Glenn Nirwan, serta Unggul Prakoso dengan navigator Lanang Damarjati.

Meski berhasil menjadi juara umum di putaran ketiga, Subhan Aksa belum bisa menjadi yang teratas di Klasemen Pereli karena Ia tidak ikut di dua putaran sebelumnya. Setelah bergulir sebanyak dua putaran, Glenn Nirwan dan Ryan Nirwan menjadi pereli yang berada di puncak klasemen sementara. Adapun keduanya memperoleh raihan poin yang sama yaitu 49 poin. [Dew/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                 
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang