Subaru Bangun Lintasan Uji Khusus Mobil Otonom

Berita Otomotif

Subaru Bangun Lintasan Uji Khusus Mobil Otonom

BIFUKA – Subaru membangun lintasan uji baru di Jepang untuk mengembangkan mobil otonom.

Mobil otonom belakangan ini semakin banyak dikembangkan oleh beberapa pabrikan kendaraan di seluruh dunia. Perhatian pasar untuk kendaraan jenis ini juga terus menunjukkan tren positif. Untuk memastikan mobil yang diciptakan tidak menjadi penyebab kecelakaan, pengujian wajib dilakukan oleh setiap manufaktur.

Proving Ground milik Subaru ini memiliki panjang lintasan high-speed 4,1 kilometer, dengan empat jalur, tikungan sederhana, pintu masuk dan keluar serta trotoar beton yang di desain mirip dengan jalan bebas hambatan di Amerika Serikat.

Fasilitas tersebut juga menyediakan jalan yang dirancang seperti di perkotaan. Hal ini diyakini untuk menstimulasikan lalu lintas dalam kota, dengan satu jalur di setiap arah. Proving Groung Subaru ini juga tersedia jalur persimpangan dan bundaran ala Eropa.

Lintasan uji milik Subaru tersebut terletak di Bifuka dekat Hokkaido. Fasilitas ini berdiri di atas lahan seluas 300 hektar. Selain menyediakan proving ground khusus mobil otonom, mereka juga tengah menyiapkan gedung perkantoran baru.

Seluruh fasilitas baru dari Subaru di atas, sengaja dirancang untuk mengembangkan sistem andalan mereka yakni EyeSight. Brand asal Jepang ini serius menggarap mobil otonom dan dikabarkan tengah menyiapkan sebuah sistem yang bekerja, untuk menghindari tabrakan.

Subaru juga mengembangkan fungsi pengubah jalur otomatis pada kendaraan di tahun 2020. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual