Strategi Layanan Asuransi Astra

Berita Otomotif

Strategi Layanan Asuransi Astra

JAKARTA – Tahun lalu, Asuransi Astra berhasil menyederhanakan proses bisnis utama dan membuat layanan Asuransi Astra dapat diakses dengan lebih mudah dan cepat.

Penyederhanaan ini merupakan komitmen untuk memberikan layanan dengan lebih personal ini. Langkah ini kemudian dijadikan Asuransi Astra sebagai strategi perusahaan di tahun 2017, yaitu simply memorable

“Karena pada akhirnya pengguna dari strategi ini adalah pelanggan, maka seluruh konsep layanan yang dimaksud dengan simply memorable ini kami rumuskan dari suara pelanggan-pelanggan kami,” ujar Rudy, CEO Asuransi Astra.

Fakta mengenai kecenderungan pelanggan yang menginginkan layanan secara lebih personal ini didapatkan melalui survei evaluasi layanan Asuransi Astra dengan pelanggan dari seluruh pusat layanan Asuransi Astra baik kantor cabang maupun Garda Center sebagai respondennya. Dari hasil survei itu pula didapatkan standar-standar yang menurut pelanggan penting untuk diperhatikan dan dipenuhi oleh seluruh tim Asuransi Astra agar layanan dapat senantiasa memuaskan.

Selain diimplementasikan menjadi standar layanan baru dan menjadi bagian dari bisnis utama Asuransi Astra itu sendiri, menurut Rudy, strategi simply memorable juga perlu diimplementasikan dalam bentuk aktivasi yang sifatnya non bisnis.

Sebagai implementasi strategi simply memorable untuk segmen non bisnis, bulan Ramadan lalu Asuransi Astra mengadakan kampanye sosial #BerkahSenyum, sebuah kampanye yang mengajak masyarakat untuk mengunggah foto senyum ke akun Instagram.

“Kini, kami bawa going mobile dengan standar lebih tinggi melalui layanan dan program kampanye sosial yang simply memorable. Ke depannya, simply memorable juga akan kami jadikan pedoman dalam menghasilkan inovasi untuk bidang bisnis utama kami, klaim dan akuisisi,” tutup Rudy.  [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual