Stop Press: Cristiano Ronaldo Bukan Pembeli Bugatti La Voiture Noire

Berita Otomotif

Stop Press: Cristiano Ronaldo Bukan Pembeli Bugatti La Voiture Noire

TURIN - Juru bicara Cristiano Ronaldo membantah jika bos-nya menjadi pembeli dari Bugatti La Voiture Noire.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ronaldo dikabarkan telah menjadi pemilik sah Bugatti La Voiture Noire. Tapi ternyata kabar tersebut tidak benar, bintang sepakbola asal Portugal ini ternyata bukan satu-satunya manusia di dunia yang menjadi pemilik mobil paling eksotis produksi terbaru Bugatti.

Munculnya nama Ronaldo beberapa waktu lalu itu otomatis menggeser nama sebelumnya yang dispekulasikan sebagai pembeli La Voiture Noire. Adalah mantan boss VW Group Ferdinand Piech sebelumnya dikabarkan menjadi pemilik sah mobil yang baru diproduksi 1 unit dan telah dipamerkan di Genewa Motor Show 2019, Maret lalu.

Simpang siur pemilik La Voiture Noire berawal dari pernyataan Stephan Winkelmann, President of Bugatti Automobiles. Dengan nada sumringah, pria asal Jerman ini menyatakan bahwa mahakarya terbaru Bugatti telah laku terjual.

"Saya senang memberi tahu Anda bahwa mobil itu telah dijual dengan harga 16,7 juta euro (lebih dari Rp 267 miliar)," ungkap Winkelmann.

Penjualan tersebut kabarnya dilakukan dalam lelang rahasia. Para peserta lelangnya pun konon terbatas, hanya klien utama Bugatti yang diizinkan untuk berpartisipasi.

Nama Ronaldo selanjutnya muncul karena memang ia gemar mengoleksi mobil-mobil eksotis termasuk Bugatti Veyron Grand Sport yang dibelinya saat memenangkan Piala Eropa 2016. Saat La Voiture Noire muncul, beberapa kolega Ronaldo menyarankannya untuk memberikan tawaran tertinggi.

Mendengar berita yang simpang siur ini, juru bicara resmi Ronaldo kemudian memberikan pernyataan di media. Pihaknya dengan tegas membantah berita tersebut.

"Cerita itu tidak benar. Dia belum membelinya," kata si juru bicara.

Lalu siapa pembeli misterius itu? Kabar lain yang beredar sekolompok kecil orang-orang kaya pengkoleksi dan pemburu mobil papan atas sangat terobesesi untuk membelinya. Ini termasuk Floyd Mayweather, juara dunia tinju tajir yang juga kolektor mobil mewah. 

Tim Bravo, Head of Global Communications Bugatti dalam akun Intagramnya mengatakan bahwa dirinya tidak dalam kapasitas untuk memberikan jawaban siapa pembeli La Voiture Noire. Apalagi hal ini berhubungan dengan privasi para pembeli pelanggan mereka.

“Kami menghormati privasi mereka. Menjadi keputusan konsumen ingin memberitahukan ke publik atau tidak. Jadi, saya tidak bisa mengkonfirmasi berita apapun yang berhubungan dengan pembelian La Voiture Noire," kata Tim.

Terakhir, jika akhirnya benar pemilik La Voiture Noire adalah justru Piech, artinya kita tidak akan pernah mendapat konfirmasi resmi. Apalagi mengkaitkan Piech dengan kasus Dieselgate yang menimpa VW, tentu urusan tersebut akan menjadi seperti benang kusut alias rumit. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support