Cristiano Ronaldo Ternyata Pembeli Rahasia Mobil Termahal di Dunia ini

Mobil Baru

Cristiano Ronaldo Ternyata Pembeli Rahasia Mobil Termahal di Dunia ini

MOLSHEIM - Cristiano Ronaldo dikabarkan menjadi pemilik Bugatti La Voiture Noire yang merupakan mobil baru termahal di dunia dan sampai saat ini baru dibuat 1 unit saja.

La Voiture Noire yang diluncurkan di Geneva Motor Show 2019 bulan maret lalu ini dibanderol dengan harga 19 juta dollar atau lebih dari Rp 270 miliar. Bos VW Group Ferdinand Piech awalnya diduga sebagai pembelinya, namun terakhir dilaporkan bahwa mobil ini milik Ronaldo.bintang sepakbola yang kini merumput di klub Itali, Juventus.

Seperti kita ketahui bersama, tak heran rasanya jika Ronaldo menjadi pemilik La Voiture Noire. Ini karena bintang sepakbola yang kini merumput di klub Italia, Juventus adalah kolektor mobil-mobil eksotis. Salah satu koleksinya adalah Veyron Grand Sport yang dibelinya setelah ia membawa Portugal memenangkan Piala Eropa 2016.

Kembali ke Bugatti La Voiture Noire, ada berita melegakan bagi kolektor mobil dunia yang ingin memiliki mobil ini. Karena pabrikan asal Perancis ini berencana untuk melakukan produksi selanjutnya, jadi bakal ada La Voiture Noire lain, bukan hanya milik Ronaldo.

"Ini bukan mobil terakhir. Kami baru mulai mengerjakan proyek setengah tahun yang lalu, ketika pelanggan menyetujui proposal proyek kami, kami mulai membangunnya. Mobil itu akan dikirimkan hanya dalam dua hingga dua setengah tahun," jelas Tim Bravo, Bos Divisi Komunikasi Bugatti.

Ini artinya para kolektor harus sabar menunggu hingga sekitar tahun 2021 jika ingin menggiringnya ke dalam garasi mereka. Tentunya bukan waktu yang lama mengingatkan sangat spesialnya La Voiture Noire. 

Mobil ini sendiri selain memiliki tampilan yang menawan, juga dilengkapi mesin bertenaga dasyat khas Bugatti. Sumber tenaga sendiri sama seperti saudaranya Chiron yakni berasal dari mesin W16 quad-turbo 8.0-liter yang memiliki tenaga hingga 1.500 hp dan torsi 1.600 Nm. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support