Stok 1.000 Unit Suzuki SX4 S-Cross Facelift Telah Disiapkan

Berita Otomotif

Stok 1.000 Unit Suzuki SX4 S-Cross Facelift Telah Disiapkan

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales telah menyiapkan 1.000 unit Suzuki SX4 S-Cross facelift hingga akhir tahun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Jumlah tersebut akan dibagi dalam dua bulan yaitu pada bulan November dan Desember.

Perlu diketahui bahwa Suzuki SX4 S-Cross facelift memang diimpor langsung dari India. Akibatnya Suzuki harus memutar otak untuk memastikan ketersediaan unit di Indonesia agar konsumen tidak perlu menunggu lama. Menariknya sebelum peluncuran Suzuki sudah mengirimkan mobil-mobil tersebut ke dealer sehingga diharapkan pelanggan bisa lebih cepat mendapat mobil tersebut.

“Kami sudah mulai mengirimkan ke dealer ini mulai awal November jadi saat ini seluruh dealer sudah mendapatkan unitnya. Sedangkan untuk SPKnya baru kami lakukan hari ini untuk kawasan Jabodetabek. Sementara untuk daerah lain akan dilakukan besok,” ungkap  Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT SIS.

Meski diimpor langsung dari India dan jumlah agak terbatas, namun Suzuki memastikan sanggup untuk meningkatkan jumlah pengiriman bila ternyata permintaan tinggi. Jumlah impor bisa ditingkatkan hingga dua kali lipat dalam satu kali pengiriman.

“Jadi kalau ternyata permintaannya lebih besar sekitar dua kali lipat dari yang kami perkirakan, kami masih bisa atasi. Tapi kalau ternyata lebih dari itu, memang harus dilakukan beberapa langkah khusus untuk mengatasi hal tersebut,” tambah Doni.

Suzuki SX4 S-Cross resmi diluncurkan di Indonesia hari ini dan dijual dengan harga Rp 256 juta untuk transmisi manual dan Rp 268,850 juta untuk transmisi otomatis. Beberapa perubahan dilakukan pada sisi eksterior sehingga buat tampilannya menjadi lebih gagah dibanding sebelumnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual