Stadarisasi Dunia Balap Indonesia, IMI Gelar Workshop untuk Promotor

Berita Otomotif

Stadarisasi Dunia Balap Indonesia, IMI Gelar Workshop untuk Promotor

JAKARTA – Guna menciptakan standarisasi dalam perlombaan otomotif di Indonesia, Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar workshop dan ujian bertajuk “Sharing Perspectives”.

“Promotor nasional belum memiliki standard kualitas yang sama, maka dari itu diperlukan pengetahuan-pengetahuan baru bagi para penyelenggara event agar standardisasi yang ideal dalam perlombaan olahraga otomotif serta kegiatan-kegiatan wisata lainnya dapat segera tercipta,” ungkap Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia, Sadikin Aksa.

Minimnya pengetahuan penyelenggara event menyebabkan mereka tidak mengetahui prosedural yang seharusnya diperhatikan ketika akan membuat suatu perlombaan. Sadikin berharap dengan adanya workshop ini, para promotor dapat memperbaiki program dunia balap di Indonesia termasuk dari segi bisnis atau komersialisasi yang masih dipandang sebelah mata oleh banyak pihak.

“Saya berharap agar media juga ikut memantau acara-acara otomotif atau berbagai event yang digagas oleh IMI. Semoga event atau kejuaraan-kejuaraan bisa semakin mendapatkan sorotan, karena saya menilai media punya peran yang sangat kuat dalam hal ini,” tambah Ketua Badan Pengawas IMI, Boy Haryanto.

Nantinya, berbagai saran atau masukan yang diperoleh IMI dari promotor-promotor atau penyelenggara event nasional yang mengikuti workshop “Sharing Perspectives” ini akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMI. Rencananya Rakernas bakal diselenggarakan pada 13 hingga 15 Desember 2016 mendatang di Sari Ater Hotel, Ciater, Jawa Barat. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang