Sisa 1 Hari, 15.911 Mobil Telah Terjual di GIIAS 2016

Berita Otomotif

Sisa 1 Hari, 15.911 Mobil Telah Terjual di GIIAS 2016

TANGERANG – Meski mengklaim bukan sebagai pameran yang mengutamakan penjualan, namun Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 tetap memiliki jumlah transaksi yang besar.

Bahkan jika diperhatian, penjualan di GIIAS 2016 memiliki tingkat kesibukan yang tinggi. Hal ini dapat ditunjukkan dengan banyaknya sales yang menawarkan kendaraan pada pengunjung pameran.

““Hingga saat ini sebanyak 25 brand APM peserta pameran telah melaporkan hasil rekapan transaksinya yaitu sebanyak 15.911 unit. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan oleh APM,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2016.

Artikel bersambung dibawah

Jumlah ini diperkirakan akan bertambah mengingat pameran masih tersisa 1 hari lagi dan belum semua APM mengirimkan data penjualannya. Maka tidak akan heran jika ketika sudah terkumpul semua, jumlahnya dapat meningkat beberapa kali lipat.

Sayangnya, Rizwan masih enggan untuk menyampaikan jumlah transasi yang telah terjadi di GIIAS 2015. Namun bila seluruhnya di total, maka hasil jumlahnya diperkirakan akan melebihi jumlah tahun lalu.

Banyaknya jumlah unit terjual selama GIIAS 2016 tidak lepas dari banyaknya mobil baru yang diluncurkan. Di antaranya adalah peluncurkan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang berhasil mendapat respon positif dari masyarakat.

Kedua mobil tersebut disebut-sebut sebagai tulang punggung baru bagi penjualan mobil di Indonesia dan mampu mengerek penjualan ke arah yang lebih positif. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual