Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sisa 1 Hari, 15.911 Mobil Telah Terjual di GIIAS 2016

Berita Otomotif

Sisa 1 Hari, 15.911 Mobil Telah Terjual di GIIAS 2016

TANGERANG – Meski mengklaim bukan sebagai pameran yang mengutamakan penjualan, namun Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 tetap memiliki jumlah transaksi yang besar.

Bahkan jika diperhatian, penjualan di GIIAS 2016 memiliki tingkat kesibukan yang tinggi. Hal ini dapat ditunjukkan dengan banyaknya sales yang menawarkan kendaraan pada pengunjung pameran.

““Hingga saat ini sebanyak 25 brand APM peserta pameran telah melaporkan hasil rekapan transaksinya yaitu sebanyak 15.911 unit. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan oleh APM,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2016.

Jumlah ini diperkirakan akan bertambah mengingat pameran masih tersisa 1 hari lagi dan belum semua APM mengirimkan data penjualannya. Maka tidak akan heran jika ketika sudah terkumpul semua, jumlahnya dapat meningkat beberapa kali lipat.

Sayangnya, Rizwan masih enggan untuk menyampaikan jumlah transasi yang telah terjadi di GIIAS 2015. Namun bila seluruhnya di total, maka hasil jumlahnya diperkirakan akan melebihi jumlah tahun lalu.

Banyaknya jumlah unit terjual selama GIIAS 2016 tidak lepas dari banyaknya mobil baru yang diluncurkan. Di antaranya adalah peluncurkan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang berhasil mendapat respon positif dari masyarakat.

Kedua mobil tersebut disebut-sebut sebagai tulang punggung baru bagi penjualan mobil di Indonesia dan mampu mengerek penjualan ke arah yang lebih positif. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang