Siapkan Bisnis Mobil Otonom, Google Rekrut Direktur Baru

Berita Otomotif

Siapkan Bisnis Mobil Otonom, Google Rekrut Direktur Baru

CALIFORNIA - Google tengah bersiap untuk membuat proyek Google's self-driving car menjadi bisnis yang layak.

Google pun telah mempekerjaan Shaun Stewart, salah satu petinggi Airbnb yang pernah memimpin tim penyewaan sebagai salah satu direktur untuk Autonomous Vehicle Group. Ia akan fokus untuk mengkomersialisasikan proyek tersebut dan membuatnya menjadi lebih mudah diakses oleh masyarakat. Kehadirannya pun diperkirakan akan membuat Uber atau Lyft memiliki saingan baru.

Stewart menggantikan Chris Urmson yang sebelumnya memimpin proyek ini sekaligus menjadi Chief Technical Officer and Public Spokesman. Ia akan memimpin proyek ini bersama dengan John Krafcik yang pernah menjadi CEO Hyundai Amerika.

Dengan Steward dan Krafcik memegang kendali, maka perkembangan mobil otonom Google akan berkembang ke arah yang lebih menarik. Hal ini karena mereka berdua memiliki pengalaman dalam bidang jasa dan komersial, berbeda dengan Urmson yang berlatar belakang akademisi.

Stewart sendiri memiliki pengalaman dalam berbagai bidang seperti di biro perjalanan. Sebelum di Airbnd, ia merupakan CEO dari situs Jetsetter. Situs tersebut menyediakan beragam informasi tentang liburan mewah. Dengan pengalaman ini maka Ia paham akan seluk beluk bidang ini dari nol.

Pengalaman ini sangat penting mengingat konsep taksi tanpa pengemudi adalah hal baru dan banyak yang harus diperbaiki. Tak hanya itu, teknologi mobil otonom saat ini belum selesai pengembangannya. Google harus benar-benar yakin dan menjamin bahwa teknologi ini tidak akan membahayakan para penumpangnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual