Shell Rimula R5 E 10W40, Pelumas untuk Mesin Diesel

Berita Otomotif

Shell Rimula R5 E 10W40, Pelumas untuk Mesin Diesel

JAKARTA - Pelumas Shell Lubricants Indonesia mengenalkan pelumas mesin diesel terbaru Shell Rimula R5 E 10W40. Produk baru Shell ini dinilai memiliki lima keunggulan untuk melindungi ruang bakar.

Menggunakan teknologi terbaru, pelumas berbahan sintetis ini disebut-sebut mampu memberikan perlindungan terhadap asam basil pembakaran. Selain itu pelumas ini juga bisa melindungi dari endapan hasil pembakaran.

Shell Rimula R5 E 10W40 diyakini mampu melindungi komponen-komponen mesin dari keausan. Keunggulan paling utama dari pelumas ini adalah mampu menghemat penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dan mengurangi proses oksidasi. Teknologi Shell PurePlus Technology dianggap mampu memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin diesel modern, hingga kendaraan beban berat (heavy duty).

Artikel bersambung dibawah

"Produk terbaru kami ini sangat cocok untuk semua tipe mesin diesel. Shell Rimula R5 E 10W40 dengan teknologi sintetis membuat kinerja mesin menjadi maksimal, dan menjaga mesin tetap awet. Pelumas ini juga cocok untuk mesin dengan sistem exhaust-gas recirculation (EGR) atau sirkulasi ulang gas buangan seperti pada kendaraan diesel beban berat,” jelas Edward Satrio, Brand Manager Shell Helix and Advance/VP Brand Direct Channel Shell Indonesia.

Berdasarkan data GAIKINDO yang mencatat penjualan mobil jenis diesel mencapai 150 ribu unit pertahun, Shell menjawab tantangan dengan meluncurkan produk barunya tersebut. Bersamaan dengan acara peluncuran pelumas diesel terbaru, Shell juga mengundang beberapa perwakilan komunitas mobil berbahan bakar diesel.

Pihak Shell menganggap kendaraan-kendaraan diesel seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Innova adalah mobil-mobil yang sering menempuh medan berat (offroad). Oleh karena itu, Shell Rimula R5 E 10W40 diharapkan mampu memenuhi kebutuhan para pemilik kendaraan bermesin diesel.

Pelumas terbaru dari Shell ini hanya bisa ditemui pada jaringan gerai Shop and Drive seluruh Indonesia. Berbicara mengenai harga, Shell Rimula R5 E 10W40 ini dilego Rp 500 ribu. Namun Shell memberikan diskon hingga sebesar 25 persen berlaku hingga September 2016. [Dew/Idr]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support