Shell Punya Trik Canggih untuk Hindari Pemalsuan Oli

Berita Otomotif

Shell Punya Trik Canggih untuk Hindari Pemalsuan Oli

JAKARTA - PT Shell Indonesia telah menyegel setiap produknya secara khusus untuk menghidari pemalsuan.

Maraknya pemalsuan produk di Indonesia kini membuat berbagai produsen kewalahan. Pelumas atau oli mesin yang menjadi komponen utama kendaraan tak luput dari tindak kriminal tersebut.

Guna menanggulangi pemalsuan atau “kenakalan” bengkel, PT Shell Indonesia memberikan kemasan khusus di setiap produknya. Meski menggunakan kemasan khusus, konsumen juga disarankan tetap melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Segel Pengaman Hologram Khusus Shell

Setiap botol pelumas mesin Shell telah dilengkapi dengan segel pada bagian tutup botol. Segel tersebut dipastikan memiliki barcode yang berbeda-beda.

Segel tersebut tidak dapat digunakan lagi apabila tutup botol pelumas telah dibuka. Segel Pengaman Hologram Khusus tersebut menjadi bukti pertama keaslian pelumas Shell.

Selain itu, Shell Indonesia juga melengkapi seluruh botol pelumas mesin dengan QR Code. Kode ini dapat ditemui pada bagian bawah depan botol oli Shell.

QR Code tersebut terhubung dengan Shell Anti Counterfeit System yang terdapat di pusat Shell Indonesia. Jika konsumen melakukan scan melalui smartphone maksimal sebanyak 2 kali, konsumen akan mendapatkan informasi dari pihak Shell secara langsung.

Konsumen akan diberikan informasi bahwa produk tersebut benar-benar baru pertama kali digunakan dan telah terdaftar di database. Jika produk tersebut telah digunakan, Shell juga akan memberikan informasi kepada konsumen sehingga konsumen dapat terhindar dari tindak pemalsuan.

"Masih banyak konsumen yang menyerahkan urusan penggantian pelumas kepada mekanik. Kami sarankan agar konsumen memastikan produk yang dibeli dan digunakan untuk kendaraannya adalah ASLI. Produk pelumas Shell dapat diperoleh di distributor resmi, SPBU Shell, bengkel-bengkel dan toko-toko retain yang terpercaya,” tutur Edward Satrio, Brand Manager Helix & Advance PT Shell Indonesia.

Dengan adanya fitur-fitur tersebut, konsumen Shell dipastikan tidak akan tertipu dan dapat menikmati produk-produk pelumas terbaik. Keaslian produk menjadi faktor utama Shell untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumen di berbagai negara. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support