Teknologi Oli Shell Jawab Tantangan Mobil Modern

Berita Otomotif

Teknologi Oli Shell Jawab Tantangan Mobil Modern

JAKARTA - PT Shell Indonesia telah menyiapkan produk-produk pelumas mesin dengan teknologi canggih untuk memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air.

PT Shell Indonesia yang telah meresmikan pabriknya di Marunda, Bekasi pada November 2015 terus melakukan beragam inovasi di setiap produk-produkya. Pabrik paling modern tersebut memproduksi pelumas mesin Shell Advance dan Shell Helix untuk pasar Asia Pasifik.

Seiring dengan meningkatnya teknologi dan tingkat stress mesin, Shell menyematkan 2 teknologi andalan pada pelumas mesin andalannya. Taknologi pertama yaitu Shell PurePlus Technology yang disematkan pada oli mesin Shell Helix Ultra.

Teknologi ini diklaim sangat inovatif karena berasal dari gas alam untuk menghasilkan minyak dasar yang merupakan komponen utama. Teknologi ini mampu meningkatkan performa kekentalah, gesekan dan penguapan jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Klaim Shell, teknologi ini juga akan memperpanjang masa pakai mesin, menurunkan biaya pemeliharaan, mengurangi konsumsi pelumas, menghemat bahan bakar dan membersihkan mesin dengan maksimal. Selain itu oli mesin berteknologi canggih ini tetap dapat bekerja dengan maksimal meski suhu kendaraan sangat panas.

Sedangkan teknologi kedua yaitu Shell Active Cleansing Technology (ACT). Teknologi ini disematkan pada pelumas mesin Shell Advance.

Teknologi ACT ini mampu membuat pelumas mesin full-sintetis bekerja dengan maksimal. Teknologi ini mampu membuat oli menjaga kebersihan mesin dan mencegah penumpukan kotoran sehingga memperpanjang usia mesin dan mengurangi biaya pemeliharaan.

“Tantangan pelumas mesin di era modern ini yaitu tingkat stress oli yang terus meningkat akibat kondisi lalu lintas padat. Oleh karena itu, Shell menciptakan pelumas mesin dengan beragam teknologi canggih untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan kendaraan-kendaraan modern,” tutur Shofwatuzzaki, Shell Lubricants Technical Advisor Indonesia. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support